Ini Tujuan Pemasangan Wi-fi Gratis di Seluruh RW Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Ini Tujuan Pemasangan Wi-fi Gratis di Seluruh RW Kota Bima

Thursday, September 29, 2022

Kepala Diskominfostik Kota Bima Drs. H. Mahfud MPd. Foto sumber Google. 

KOTA BIMAMIMBARNTB.COM -- Tahun 2023 Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfostik) akan memasang Wi-fi gratis di seluruh RW Kota Bima. 


Kepala Diskominfostik Kota Bima Drs. H. Mahfud MPd menyampaikan, tujuan pemasangan internet gratis seluruh RW di Kota Bima yakni pertama untuk mempermudah dan mempercepat akses pelayanan pada Masyarakat, Kedua agar Siswa/Mahasiswa dapat memanfaatkan sarana tersebut untuk belajar.

Lanjut H. Mahfud, tujuan ketiga agar masyarakat dapat melakukan pengaduan terhadap berbagai persoalan dan peristiwa dengan cepat, keempat supaya masyarakat dapat memanfaatkan IT didalam memasarkan hasil produksi (pertanian, kerajinan, dll).

Selain itu, kata H. Mahfud pemasang internet gratis berkonektivitas dengan Command Center yang telah dibangun oleh pemerintah sejak tahun 2020 lalu didalam melayani setiap laporan/aduan masyarakat dan menjadikan Kota Bima sebagai kota "Smart City".

Lebih lanjut H. Mahfud menjelaskan, sebelumnya pemerintah telah memberikan handphone kepada seluruh RT di Kota Bima untuk mendukung tugas. Ia juga mengatakan, dengan adanya internet gratis nanti, maka RT tidak ada alasan untuk tidak memanfaatkan Handphone (HP). 

"HP tidak akan maksimal pemanfaatannya apabila tidak ada Wi-fi (Tidak ada alasan tidak punya pulsa)," ungkap Drs. H. Mahfud pada mimbar NTB via WhatsApp, Kamis (29/9/2022). 

Berdasarkan rencana, pemasangan Wi-fi gratis akan  menggunakan anggaran di Diskominfostik Kota Bima yang bersumber dari APBD Kota Bima tahun 2023.

(red)