Lewat HUT PKH, Wali Kota Bima Optimis Masyarakat Sejahtera -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Lewat HUT PKH, Wali Kota Bima Optimis Masyarakat Sejahtera

Saturday, September 3, 2022

Lewat HUT PKH, Wali Kota Bima Optimis Masyarakat Sejahtera. 

KOTA BIMAMIMBARNTB.COM -- Semangat Kemerdekaan Republik Indonesia sepertinya masih belum meredup di Kota Bima. Usai sukses melaksanakan dua event besar seperti Pawai Rimpu dan Lomba Gerak Jalan Indah beberapa hari lalu, kini giliran Dinas Sosial Kota Bima lewat Senam Sehat Kelompok Program Keluarga Harapan (PKH) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PKH Kota Bima ke 9.


Kegiatan tersebut tentunya disambut dengan semangat yang sama oleh Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi, SE bersama istri Hj Ellya Alwaini dan Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB Dr H Ahsanul Khalik, Sos, MH juga Sekretaris Daerah Drs H Mukhtar, MH yang ikut serta melakukan senam sehat di Halaman Kantor Wali Kota Bima pada Sabtu pahi tersebut (03/09).


Terlihat kerumunan masyarakat yang berjumlah sekitar 8.000 peserta yang tergabung dalam 288 kelompok PKH Kota Bima memenuhi lapangan Kantor Wali Kota Bima.


Setelah sesi senam sehat dilakukan, Kepala Dinas Sosial Kota Bima Yuliana, S.Sos dalam laporannya menjelaskan bahwa selain senam sehat, Dinas Sosial juga mempersiapkan puluhan hadiah Doorprize yang nantinya akan diundi serta apresiasi dan penghargaan kepada kelompok PKHnya dengan tiga kategori yakni Penerima Simbolis Parcel Ketua Kelompok dan Bibit Tanaman, Keluarga Penerima Manfaat PKH Graduasi Mandiri, dan Keluarga Penerima Manfaat PKH Kota Bima Berprestasi.


Dengan pemberian penghargaan dan manfaat tersebut, mendukung program pemerintah untuk merentas kemiskinan dan mensejahterakan masyarakatnya.


Selanjutnya, menyapa masyarakat dan jajarannya Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE mengucapkan selamat hari jadi kepada Kelompok PKH Kota yang ke 9. Ia berharap agar masyarakat yang tergabung dalam penerima manfaat dapat merasakan bantuan dan upaya pemerintah dalam menciptakan masyarakat yang mandiri dan sejahtera. Beliau juga menginginkan agar segala bentuk manfaat yang diberikan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.


“Sadar bahwa masih banyak masyarakat yang masih membutuhkan bantuan, satu harapan saya kepada keluarga penerima manfaat betul-betul bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan bagi yang telah menerima semoga bisa sejahtera," harap mantan anggota DPR RI dua periode itu.

(red)