Saat Apel Gabungan HM Lutfi Ajak ASN Pemkot Bima Persembahkan Kinerja Terbaik -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Saat Apel Gabungan HM Lutfi Ajak ASN Pemkot Bima Persembahkan Kinerja Terbaik

Monday, September 5, 2022

Saat Apel Gabungan HM Lutfi Ajak ASN Pemkot Bima Kompak Persembahkan Kinerja Terbaik. 

KOTA BIMAMIMBARNTB.COM -- Selaku pembina apel Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi, SE memimpin Apel Gabungan Lingkup Pemerintah Kota Bima di Halaman Kantor Wali Kota Bima pada pukul 07.30 Wita.


Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup bertindak sebagai Komandan apel kali ini, Senin (05/09/2022).

Apel Gabungan ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya dilaksanakan untuk pertama kalinya pada awal bulan Agustus lalu. Selanjutnya apel gabungan akan tetap dilaksanakan pada Senin di Minggu pertama setiap bulannya.

Dalam amanatnya Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi, SE bernostalgia tentang kilas balik kepemimpinannya yang telah menorehkan berbagai capaian. Namun diakuinya masih banyak hal yang harus dibenahi dan ditingkatkan pula.

"Artinya tidak semudah membalikkan telapak tangan tapi saya percaya dan yakin bahwa bersama birokrasi, pemkot menyongsong kalau kita rapatkan barisan semua bisa kita atasi bersama sama," haru mantan aktivis 98 itu.

Tandasnya, Tujuan dari diberlakukannya Apel Gabungan ini adalah untuk menerapkan dan mencerminkan sikap disiplin dan suri tauladan kepada Aparatur Sipil Negara di lingkup Kota Bima, terlebih lagi dengan mulai diterapkannya e-Disiplin yang akan mendisiplinkan ASN melalui pemotongan Tambahan Perbaikan Penghasilan atau TPP bagi pegawai yang tidak disiplin dalam bekerja.

"Disiplin dari pegawai butuh kesuritauladanan, kenapa kebijakan kita ambil terkait pemotongan TPP yang berkaitan dengan kedisiplinan. Artinya yang dituntut bagaimana kinerja dari pegawai untuk meningkatkan kinerjanya semaksimal mungkin," tegas HM Lutfi.

Kemudian HM Lutfi, SE juga menyinggung terkait bagaimana peran ASN Kota Bima untuk berperan di tengah-tengah masyarakat. Sebagai pelayan masyarakat, ASN dituntut tidak hanya mampu bekerja sesuai tupoksi namun juga menjadi pengayom dan pemberi contoh yang baik kepada masyarakat. Dengan memperkuat interaksi dan komunikasi, Wali Kota Bima merasa peningkatan kesejahteraan masyarakat akan mudah diraih.

"Kita harus bangga menjadi orang Bima, solidaritas kita junjung tinggi, semangat masyarakat untuk membangun Kota Bima begitu kuat, kita sebagai ASN juga tidak boleh melemah, kita harus bangkit," ungkap Wali Kota Bima sekaligus mengakhiri amanatnya dalam Apel Gabungan tersebut.

(red)