Staf Ahli Bupati Bima Drs Ishaka Buka Resmi STQ Tingkat Kecamatan Palibelo -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Staf Ahli Bupati Bima Drs Ishaka Buka Resmi STQ Tingkat Kecamatan Palibelo

Saturday, September 10, 2022

Staf Ahli Bupati Bima, Drs. Ishaka Buka Resmi STQ Tingkat Kecamatan Palibelo

BIMAMIMBARNTB.COM -- Seleksi Tilawah Qur'an (STQ) ke 16 tingkat Kecamatan Palibelo dimulai pada tanggal 10 sampai dengan 15 September 2022 dibuka secara resmi oleh Bupati Bima yang diwakili Staf Ahli Drs Ishaka di Halaman Kantor Camat setempat, Sabtu (10/9). 


STQ yang mengusung tema "Melalui STQ ke-16 Tahun 2022, Kita Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Nilai-nilai Al-Qur'an Untuk Mewujudkan Generasi Milenial Qurani Yang Unggul Menuju Bima RAMAH Berkelanjutan" yang dihadiri para Kepala Desa, Kepala sekolah dan Tokoh masyarakat setempat. 

Staf Ahli Bupati Drs Ishaka dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan STQ merupakan sarana pembinaan bagi para Qori dan Qoriah agar tumbuh mental juara. Oleh karena itu STQ bukan sekedar lomba saja, tapi sebagai penyebarluasan pesan-pesan yang ada dalam Al-Qur’an untuk mempertebal keimanan kita. 
Suasana malam pertama pelaksanaan STQ. 


Dihadapan Camat Palibelo Drs Darwis, Muspika, Kepala Desa, Kepala sekolah dan Tokoh masyarakat, Ishaka mengungkapkan, Al-Qur’an harus dipahami secara utuh, sebagai pedoman hidup di dunia. Mudah-mudahan melalui STQ ini, dapat menangkal maraknya hal-hal negatif yang muncul akhir-akhir ini.

"Dalam upaya meningkatkan kesadaran mewujudkan masyarakat Kabupaten Bima yang religius, pemerintah daerah akan terus memprioritaskan kegiatan keagamaan, demi meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta peningkatan pengamalan ajaran agama islam. Semoga lantunan kalam ilahi selama pelaksanaan STQ, akan mampu menciptakan kesejukan bathin dan  ketentraman jiwa kita semua," tandasnya. 


Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia STQ Muslim, S.Sos, MAP dalam laporannya menjelaskan, tujuan penyelenggaraan kegiatan keagamaan ini untuk memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat dalam meningkatkan baca tulis Al Quran sebagai wujud nyata mendukung Kabupaten Bima yang religius sesuai visi Bima RAMAH.

Kegiatan ini juga untuk memilih Duta Kecamatan Palibelo yang akan berlaga pada tingkat yang sama tingkat kabupaten dan  berlangsung selama 6 hari dari tanggal 10 sampai dengan 15 Oktober. Mata lomba yaitu Cabang Tilawatil Quran dan Tahfidzul Quran dengan total 89 orang dan 12 Grup Qasidah Klasik

Pembukaan STQ tingkat Kecamatan Palibelo ditandai dengan penekanan tombol sirine yang dilanjutkan oleh Staf Ahli Bupati Bima Drs Ishaka didampingi unsur forum koordinasi pimpinan kecamatan dan Ketua Panitia.  

(red)