Kades Tonggorisa Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Irigasi -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kades Tonggorisa Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Irigasi

Thursday, October 20, 2022

Kades Tonggorisa Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Irigasi. 

BIMAMIMBARNTB.COM - Kegiatan Peletakan batu pertama pembangunan saluran irigasi persawahan So'sakara dilakukan oleh Kepala Desa Tonggorisa Kecamatan Woha Kabupaten Bima.


Turut dihadiri oleh Kepala Desa tonggorisa, Yusuf H. A. Hamid, Camat Palibelo Drs. Darwis, Kepala UPT PU Palibelo, Kasi Trantib Kecamatan Palibelo yang didampingi oleh masyarakat setempat, Kamis (20/10/2022). 

Kegiatan pembangunan saluran irigasi tersebut difungsikan untuk mengairi persawahan yang ada di sekitar areal persawahan desa setempat.

Kades yang baru terpilih itu mengatakan, dalam menjaga tetap terpenuhinya kebutuhan air di areal persawahan agar komoditas pertanian di Desa Tonggorisa mendapatkan hasil panen yang maksimal didorong dengan pembangunan saluran irigasi persawahan.

"Sesuai rencana kerja Pemerintah Desa, dilakukan kegiatan pembangunan saluran irigasi persawahan ini dengan harapan tercapainya kebutuhan air ke areal pertanian," jelasnya.

Kepala desa Tonggorisa berharap kepada masyarakat agar setelah pembangunan irigasi tersebut selesai untuk bersama-sama menjaga sehingga saluran irigasi dapat dimanfaatkan untuk jangka panjang. 

"Ketika pembangunan irigasi ini selesai, mari kita jaga bersama-sama sehingga tidak hanya terlihat bagus dari sisi bangunannya, tetapi banyak hal-hal baik yang harus terjaga," sambungnya.

(MB/Gerry)