Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kecamatan Langgudu -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kecamatan Langgudu

Tuesday, October 4, 2022

Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kecamatan Langgudu. 

BIMAMIMBARNTB.COM -- Kegiatan promosi/ kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) tingkat Kecamatan Langgudu tahun 2022 yang dipusatkan di Halaman Dermaga Bugis Desa Karumbu  Selasa (4/10) diawali dengan Senam Sehat Bersama yang dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis.


Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE yang hadir bersama Wakil Bupati Drs H Dahlan M Noer, Kepala OPD, Camat Langgudu H Abdul Wahab, SH dan para Sekretaris OPD dalam sambutannya dihadapan para Kepala Puskesmas petugas kesehatan, para perangkat desa, kader Posyandu kembali mengajak seluruh elemen masyarakat kecamatan Langgudu untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi dan melakukan olahraga secara teratur. 


Pada kampanye Germas tersebut, Bupati juga menghimbau agar semua elemen masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, mengkonsumsi secara rutin buah-buahan dan sayuran serta melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala. Hal ini penting dilakukan agar kita bisa tetap menjaga kesehatan. 

Setelah acara senam sehat versama kemudian para peserta melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang pada kesempatan tersebut diikuti 300 peserta dan pemeriksaannya dilakukan oleh 15 orang tenaga medis.

(red)