Lakukan Gotong Royong, Kades Risa Perbaiki Saluran Air -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Lakukan Gotong Royong, Kades Risa Perbaiki Saluran Air

Friday, October 21, 2022

Lakukan Gotong Royong, Kepala Desa (Kades) Risa Perbaiki Saluran Air. 

BIMAMIMBARNTB.COM -- Kepala Desa (Kades) Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Mukhrim H. Ismail pimpin kegiatan gotong royong perbaikan saluran air di Desa Risa bersama masyarakat setempat, Jum'at (21/10/2022). 


Kegiatan perbaikan saluran air di RT 05 Rw 02 dusun La Heko Desa Risa tersebut dilakukan guna memperlancar arus air kebutuhan rumah tangga dan air hujan di desa setempat.

Kades Risa mengatakan, kegiatan membersihkan sampah yang mampet agar tidak mengganggu arus air yang dapat menimbulkan air tergenang di pemukiman warga, demi menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat. 

"Sesuai rencana kerja Pemerintah Desa, kegiatan gotong royong rutinitas satu kali dalam satu minggu demi membangkitkan semangat kesadaran masyarakat dengan bergotong royong," katanya. 

Setelah kegiatan gotong royong selesai, Kades Risa mengimbau kepada masyarakat agar berprilaku pola hidup bersih yakni tidak membuang sampah secara sembarangan yang dapat mengakibatkan saluran air tersumbat.

"Mari kita jaga bersama- sama sehingga tidak lagi membuang sampah pada saluran air yang mengakibatkan air tersumbat," pesannya. 

(Geri)