Puskesmas Ngali Ajak Warga Mengikuti Pola Hidup Sehat -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Puskesmas Ngali Ajak Warga Mengikuti Pola Hidup Sehat

Wednesday, October 12, 2022

Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS). 

BIMAMIMBARNTB.COM -- Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) kembali dikampanyekan, Kali ini dilakukan di Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat, Senin (3/10/22).


Kepala Puskesmas Ngali Kecamatan Belo Umratun, SKep Ns mengungkapkan, kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) terus digenjot oleh pemerintah baik pemerintah pusat, provinsi hingga Kabupaten Bima.

Pada kegiatan ini, turut dihadiri kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Fahrurrahman SE MSi, Camat Belo Rijal Muhklis SE MM, Kapolsek Belo, Danramil yang diwakili oleh Babinsa Desa Ngali, Muspika Kecamatan Belo dan seluruh masyarakat yang berada di sekitar Puskesmas Ngali.

Pada kesempatan itu Umratun menyampaikan, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) ini adalah program pemerintah pusat dalam hal ini kementerian kesehatan dan saat ini trend yang sedang terjadi adalah penyakit tidak menular yang peningkatannya sangat signifikan sehingga pemerintah perlu melakukan sosialisasi Pola Hidup Sehat.

"Karena penularan penyakit tidak menular seperti diabetes, stroke dan jantung ini semua dikarenakan Pola Hidup masyarakat yang kurang memperhatikan kesehatan sehingga melalui puskesmas yang ada di tiap daerah melakukan kampanye gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat,"jelas Umratun. 

Umratun menambahkan, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dapat dilakukan dengan cara aktivitas fisik melalui senam selama 30 menit, mengkonsumsi buah dan sayur, membersihkan lingkungan serta memeriksa kesehatan secara rutin.

"Kita juga terus melakukan  sosialisasi pada masyarakat untuk dapat mengikuti pola hidup sehat seperti yang diharapkan dalam program germas," tutupnya.

(red)