TNI Go To School: Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi Bangun Kerjasama Koramil 1608-03 Sape -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

TNI Go To School: Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi Bangun Kerjasama Koramil 1608-03 Sape

Sunday, October 30, 2022

TNI Go To School: Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi Bangun Kerjasama Koramil 1608-03 Sape. 

BIMAMIMBARNTB.COM -- Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi giat Kelas Inspiratif Perpustakaan Keliling tiga Desa di Kecamatan Sape dan Kecamatan Lambu dalam program TNI Go To School dengan inovasi "Ramah Anak".


Salahudin selaku Pimpinan Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi menyampaikan bahwa program TNI Go To School merupakan program keberlanjutan Koramil 1608-03/ Sape. Jika tahun sebelumnya Koramil Sape giat Kelas Inspiratif Perpustakaan Keliling saja, kali ini hadir dengan inovasi RAMAH ANAK. 

Kegiatan Kelas Inspiratif Perpustakaan Keliling TNI Go To School dilakukan di Desa Poja, Desa Bajo Pulau dan Desa Hidirasa. Program TNI Go To School dilaksankan pertama kali di Desa Poja Kecamatan Sape, berlokasi di SDN Inpres Natu, kemudian dilanjutkan ke Desa Bajo Pulau berlokasi di SDN Inpres Pasir Putih. Terakhir di Desa Hidirasa Kecamatan Lambu. Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 26, 27 dan 29 Oktober 2022.

"Dimana kegiatan Kelas Inspiratif Perpustakaan Keliling TNI Go To School, selain Babinsa dan Ibu Persit, juga turut didampingi oleh Kepala Desa, Kepala Sekolah, Relawan Perpustakaan Kampung Sadia Kota Bima, BK Kreatif STKIP BIMA, HMJ BK STKIP Bima, dan Babinkamtibmas pada hari kedua," kata Salahudin. 
TNI Go To School: Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi Bangun Kerjasama Koramil 1608-03 Sape. 


Pimpinan Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi yang kerap disapa dengan Usap ini menjelaskan bahwa kegiatan Kelas Inspiratif Perpustakaan keliling ini mendapatkan sambutan hangat dari pemerintah Desa, SDN Inpres Natu, SDN Inpres Pasir Putih, dan masyarakat setempat. Perhelatan kegiatan Kelas Inspiratif di SDN Inpres Natu dan SDN Inpres Bajo Pulau bukan untuk pertama kalinya, namun sudah sering  dilaksanakan, kecuali Desa Hidirasa yang baru beberapa kali dilaksanakan.  

"Selama kegiatan Kelas Inspiratif TNI Go To School, turut didampingi oleh Danramil 1608-03/Sape, Lettu Cba Iwan Susanto, SH dan Ibu ketua Persit Ranting 04, Koramil 1608-03/Sape, Babinsa dan Ibu-ibu Persit koramil 1608-03/Sape. Dalam kegiatan ini disalurkan buku tulis, pulpen, pemberian snack ringan dan buku bacaan. Anak-anak begitu semangat dan bahagia," ungkap Salahudin. 

Inilah kegiatan Kelas Inspiratif Perpustakaan Keliling TNI Go To School. Pertama, silaturahmi sekaligus sosialisasi Program TNI Go To School. Kedua, membaca 15-20 menit. Tiga, kelas mendongen. Keempat, sosialisasi wawasan kebangsaan kelas dasar oleh TNI/Ibu Persit Koramil 1608-03/Sape. Terakhir, pemberian hadiah bagi siswa dan siswi oleh Koramil Sape dan Ibu Persit Koramil Sape, tegas pimpinan Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi. 

"Selama kegiatan tersebut dilaksanakan dibuka secara langsung oleh Kepala Sekolah dan Kepala Desa. Kemudian diikuti oleh kami pelaksana program," jelas Salahudin Pemuda Pelopor Nasional Kemenpora RI tahun 2017 ini. 

Dijelaskannya, Adapun tujuan dari Program tersebut yakni pertama, untuk mendorong semangat belajar anak-anak pedalaman dan pesisir. Kedua, untuk mempermudah anak-anak untuk mendapatkan bahan bacaan. Ketiga, untuk menambah khazanah ilmu pengetahuan. Keempat, diharapkan akan semakin banyak lahirnya anak-anak negeri yang berinovasi dan berkarya. 

"Alhamdulillah, program TNI Go To School berjalan dengan sukses selama tiga hari dan mendapatkan sambutan hangat dari pihak sekolah dan pemerintah desa," ungkap Salahudin."

(red)