Waka Polres Bima Kota Pimpin Buka Blokade Jalan, Buntut Protes Warga Tolak Boymin Ditahan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Waka Polres Bima Kota Pimpin Buka Blokade Jalan, Buntut Protes Warga Tolak Boymin Ditahan

Saturday, October 29, 2022

Waka Polres Bima Kota Pimpin Buka Blokade Jalan, Buntut Protes Warga Tolak Boymin Ditahan. 

KOTA BIMAMIMBARNTB.COM -- Penahanan tersangka Boymin anggota DPRD Kabupaten Bima terkait dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan dana PKBM, berbuntut aksi blokade jalan.


Pasca ditahan hingga diantar menuju Lapas Mataram, warga dan simpatisan serta keluarga Boymin yang menolak ditahannya tersangka memblokade jalan Lintas Ambalawi-Wera.

Aksi blokade jalan yang terjadi pada Jum'at (28/10) sejak sore hingga tengah malam itu langsung direspon pihak Polres Bima Kota bersama jajaran TNI Kodim 1608/Bima.

Buka blokade jalan itu dipimpin langsung Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin bersama sejumlah PJU Polres Bima Kota.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas Iptu Jufrin, Sabtu (29/10) pagi ini.

Tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan, Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin dan sejumlah PJU Polres Bima Kota menempuh cara-cara humanis dan persuasif dengan meminta warga agar tidak memblokade jalan.

Iptu Jufrin menjelaskan, Boymin sangat koperatif selama diproses oleh penyidik Unit Tipidkor Sat Reskrim. Terkait tindak lanjut ditahannya Boymin sudah menjadi ranah kejaksaan.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa proses hukum mesti dipatuhi oleh semua warga negara Indonesia, tidak ada satupun yang kebal hukum.

Kata Waka Polres Bima, Aksi blokade jalan sebagaimana disampaikan Kasi Humas merupakan tindakan melawan hukum dan mengganggu stabilitas wilayah. 

Kata kasi Humas, Sangat disayangkan cara-cara humanis dan persuasif yang dikedepankan Waka Polres Bima Kota dan jajaran tidak digubris oleh warga. Warga kukuh mempertahankan blokade jalan yang berakibat macetnya jalan lintas Ambalawi-Wera tersebut.

Mengingat tidak ada solusi baik, Waka Polres Bima Kota dan seluruh personil Polres Bima Kota dan personil TNI akhirnya membuka paksa Blokade jalan yang dipenuhi batu, pohon, seng dan sejumlah benda lainnya.

Dikatakan Iptu Jufrin, Tidak hanya itu, lima orang yang diduga sebagai provokator aksi blokade jalan telah diamankan.

"Giat buka blokade jalan berakhir hingga pukul 00.00 wita. Terpantau situasi aman terkendali," tutup Kasi Humas Iptu Jufrin.

(red)