Forum Guru Lulus Passing Grade Datangi Dikbud Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Forum Guru Lulus Passing Grade Datangi Dikbud Kota Bima

Tuesday, November 8, 2022

Forum Guru Passing Grade Datangi Dikbud Kota Bima. 

KOTA BIMAMIMBARNTB.COM -- Lebih kurang sekitar 100 Guru Lulus Passing Grade (PG) Rabu pagi (9/11/2022) mendatangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima. 


Informasi tersebut, dikonfirmasi pada Rabu siang (9/11) dibenarkan oleh Kepala Dinas Dikbud Kota Bima Drs H Supratman, MAP. 

Menurut Drs H Supratman, kedatangan Forum Guru Lulus Passing Grade (PG) bukan datang untuk melakukan demo tetapi datang melakukan audiensi sekaligus sosialisasi terkait dengan formasi guru P3K Tahun 2022 dan 2023.

"Bukan demo tapi audiensi sekaligus sosialisasi dengan Forum TH-K2 lulus PG tahun 2021, untuk formasi guru P3K tahun 2022 dan 2023, penyelenggaraan seleksi P3K itu dilakukan oleh Tim Panselnas al. Mendikbud, BKN dan Menpan-RB dengan Sistem, Dikbud kab/kota tidak dilibatkan jadi panitia seleksi sehingga kita di daerah tidak bisa mengakses hasil tersebut," jelasnya. 

"Untuk mengetahui yang lulus aja pihak dinas minta datanya ke sekolah peserta karena yang bisa mengakses hanya peserta melalui akunnya masing masing, termasuk kalau ada masalah peserta harus melakukan sanggah lewat sistem dengan data dukung," sambungnya. 

Namun untuk semua usulan Forum Guru Lulus Passing Grade (PG) akan tetap disikapi secara serius dengan cara ditindaklanjuti. 

"Pihak dinas akan menindaklanjuti beberapa usulan forum secara tertulis ke kementerian dalam waktu dekat," tambahnya. 

(red)