Jelang WSBK dan G20, Penjagaan di Pelabuhan Poto Tano Ditingkatkan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Jelang WSBK dan G20, Penjagaan di Pelabuhan Poto Tano Ditingkatkan

Saturday, November 5, 2022

Jelang WSBK dan G20, Penjagaan di Pelabuhan Poto Tano Ditingkatkan. 

SUMBAWA BARATMIMBARNTB.COM -- Polsek Kawasan Pelabuhan Poto Tano meninjau posko PPKM vaksinasi dan posko imbangan WSBK dan G20 di pelabuhan penyebrangan Poto Tano.


Kegiatan itu dilakukan pada Sabtu 05 November 2022 sekira pukul 09.00 wita kepada pengguna jasa yang akan melakukan penyebrangan ke pulau Lombok yang bertempat di Pelabuhan Poto Tano.

Turut hadir dalam pelaksanaan giat Imbangan diantaranya Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano IPTU Nurlana, personil Polsek kawasan Pelabuhan Laut Tano dan personil Koramil 1628-04 Poto Tano Sertu Abdurrahman.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi mengatakan, dalam rangka WSBK dan G20 dilakukan pemeriksaan kartu vaksinasi terhadap masyarakat yang akan melakukan penyebrangan melalui Pelabuhan Tano sekaligus vaksinasi Booster dan himbauan prokes dengan 5M.

Ia menjelaskan, kegiatan di posko ini merupakan salah satu bentuk dari upaya dalam penanggulangan dan pencegahan covid 19, dimana polsek kawasan pelabuhan laut tano bersama KKP (kantor Kesehatan Pelabuhan) dan ASDP melaksanakan pemeriksaan kepatuhan protokol kesehatan terhadap pengguna jasa pelabuhan yang akan menyebrang termasuk melakukan swab antigen secara acak dan pemeriksaan kartu vaksinasi. 

"Selain berupa himbauan prokes dengan 5M, kita juga terus mensosialisasikan vaksinasi boster kepada masyarakat yang akan menyebrang untuk melaksanakan vaksin di PKM atau gerai-gerai vaksinasi dalam rangka herd immunity," jelasnya melalui rilis diterima media ini.

Dia juga memberikan himbauan tentang prokes Covid 19 di sekitar areal zona antrian pelabuhan dengan pembagian masker yang diselenggarakan oleh Polsek KP3 Tano bagi pengguna jasa penyebrangan yang tidak mengunakan masker. 

"Kami meningkatkan penjagaan dan pengamanan dalam rangka WSBK dan G20. Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan pengamanan oleh personil Polsek kawasan pelabuhan Poto Tano dan personil Koramil 1628-04 Poto Tano yang dipimpin oleh Kapolsek kawasan pelabuhan Poto Tano IPTU Nurlana," tutupnya.

(red)