Serda Irfan Giat Ikut Kelas Inspiratif Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi, Ajarkan Anak-Anak Baca Buku & Beri Hadiah -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Serda Irfan Giat Ikut Kelas Inspiratif Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi, Ajarkan Anak-Anak Baca Buku & Beri Hadiah

Saturday, November 19, 2022



BIMAMIMBARNTB.COM -- Sukses menjalankan program TNI Go To Schooll yang dilaksanakan oleh Koramil Sape 1608-03/Sape dan Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi dengan Inovas "Ramah Anak", Serda Irfan Babinsa Bajo Pulau dan Desa Bugis ini, kembali tergerak hatinya mengikuti Kelas Inspiratif Anak Indonesia (KIAI) yang dilaksanakan oleh Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi, Sabtu 19 November 2022.


Kegiatan Kelas Inspiratif Anak Indonesia (KIAI), terdiri dari Senam Edukasi, Melatih PBB, Baca Buku, Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, dan Kelas Motivasi, tutur Pimpinan Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi saat dikonfirmasi melalui Via WhatsApp. 

Dijelaskan oleh Salahudin selalu penggagas literasi di Kabupaten Bima ini, bahwa pada kegiatan KIAI, Serda Irfan, melakukan aksi edukasi anak-anak dengan gerakan PBB, mengisi wawasan kebangsaan kelas dasar dan mengajarkan anak mengenal huruf dan  mengeja baca. 

"Saya sejenak terdiam dan terkejutkan oleh Serda Irfan, putra kelahiran Sape. Serda Irfan  begitu piawai dalam mengajarkan anak-anak mengajar baca buku. Bahkan memberi motivasi tinggi bagi anak-anak Bajo Pulau," ungkapnya. 

Hal demikian itu, terlihat pada aurah wajah yang begitu tulus dalam mengajarkan anak-anak mengeja dan mendampingi dalam baca buku. Pun Serda Irfan memberikan hadiah uang 50 ribu bagi anak bisa menjawab sejumlah pertanyaan tentang wawasan kebangsaan. Sungguh, sebuah dedikasi yang begitu tinggi, papar Salahudin Pemuda Pelopor Nasional Kemenpora RI 2017.
Serda Irfan Giat Ikut Kelas Inspiratif Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi, Ajarkan Anak-Anak Baca Buku & Beri Hadiah. 


"Aksinya itu pun, membuat setiap anak merasa nyaman. Bahkan sedikit  terlihat sikap dan karakter anak asing dengan dirinya. Justru sebaliknya. Anak-anak begitu bahagia, happy dan ceria," katanya. 

Salahudin memaparkan lebih lanjut, bahwa dirinya sendiri yang selaku pimpinan Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi pun, juga ikut memperhatikan gaya Serda Irfan dalam mengajar anak-anak. Satu pembelajaran penting dalam meningkatkan semangat belajar anak-anak. 

Dipenghujung kegiatan KIAI, Pimpinan Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi, Babinsa Bajo Pulau - Serda Irfan dan Kepala Sekolah menyerahkan bantuan Buku Tulis, ATK dan Tas Sekolah. Bantuan tersebut, anak anak semua dapat. Dan tiga orang mendapatkan tas sekolah. 

Pada kegiatan Kelas Inspiratif Anak Indonesia (KIAI), Kepala Sekolah SDN Bajo Pulau menyampaikan apresiasi tinggi-tinggi atas kembali terlaksananya kegiatan literasi di sekolah melalui Perpustakaan Keliling Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi. Juga sampai kan ucapan terimakasih banyak telah memberi dukungan anak anak melalui buku tulis, atk dan tas sekolah.

(red)