Kapolda NTB Apresiasi Kebersamaan dalam Wujudkan NTB Gemilang -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kapolda NTB Apresiasi Kebersamaan dalam Wujudkan NTB Gemilang

Friday, December 30, 2022

Kebersamaan (kolaborasi) dalam mewujudkan Nusa Tenggara Barat yang gemilang atau “NTB Gemilang”, mendapat apresiasi Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto, Jumat (30/12/2022) siang, dengan memberikan penghargaan kepada beberapa stakeholder dan atau tokoh NTB.

Kapolda NTB Apresiasi Kebersamaan dalam Wujudkan NTB Gemilang. 


“Atas nama Polda Nusa Tenggara Barat saya mengucapkan, matur ageng tampiasih (menyampaikan terima kasih yang tinggi, red),” ucap Kapolda NTB.

Jenderal polisi bintang dua kelahiran Pekalongan, Jawa Tengah itu menyampaikan, institusi Polri tidak akan dapat atau sukses menjalankan tugas tanpa dukungan dari semua pihak.

“Tanpa kerjasama yang baik dan bantuan dari bapak/ibu bupati/walikota khususnya Mas Gubernur (Gubernur NTB, red), maka kami tidak dapat melaksanakan tugas kepolisian,” katanya berdasarkan pre rilis diterima media ini.

Kapolda NTB mencontohkan kerjasama dan atau bantuan yang telah diberikan untuk Polda NTB dan Polres jajaran.

“Pemerintah Provinsi NTB memberikan hibah tanah lapangan kepada Satbrimob Polda NTB, juga Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah memberikan hibah dan uang tunai kepada Polres jajaran dan Polsek jajaran,” sebut Kapolda NTB.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTB juga mengunkapkan keinginannya untuk dapat diterima menjadi warga NTB.

“Kalau boleh, saya mau minta ijin kepada Bapak Gubernur dan Bupati/Walikota, kalau boleh saya ingin diterima menjadi warga Nusa Tenggara Barat, juga menjadi warga di semua kabupaten/kota di NTB,” ujarnya yang diamini segenap hadirin.

Untuk diketahui, dalam acara pemberian penghargaan yang terlaksana di Tribun Lumbung Lapangan Bhara Daksa Polda NTB ity, juga dirangkai dengan pemusanahan barang bukti (BB) narkoba dan minuman keras (miras), serta penyerahan BB hasil tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang berhasil diamankan. Selain itu, di penghujung acara juga dilaksanakan jumpa pers akhir tahun 2022. 

(red)