Taufik Gantikan HM Amin Jadi Ketua Pepehani Kabupaten Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Taufik Gantikan HM Amin Jadi Ketua Pepehani Kabupaten Bima

Friday, December 23, 2022

Taufik yang akrab disapa Aba Fik kini menjabat sebagai Ketua Persatuan Pedagang Hewan Nasional Indonesia (Pepehani) Kabupaten Bima periode 2022-2027 menggantikan H.M Amin yang telah mengundurkan diri karena faktor usia.

Taufik alia Aba Fik. 

Taufik menggantikan H.M Amin berdasarkan keputusan rapat pengurus Pepehani Kabupaten Bima di Sekretariat Pepehani BTN Nusantara, Rabu (21/12/2022).


Diketahui, Taufik sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pepehani Kabupaten Bima.


Sembari menunggu Surat Keputusan (SK) dari Pepehani Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Taufik memastikan roda organisasi Pepehani Kabupaten Bima akan terus berjalan sesuai AD/ART yang ada.


"Alhamdulillah pengurus Pepehani Kabupaten Bima memutuskan melalui rapat pengurus mempercayakan jabatan Ketua Pepehani Kabupaten Bima kepada saya.Sambil menunggu SK dari provinsi, saya tetap menjalankan tugas sebagai ketua," ungkap pengusaha hewan itu.


Melalui organisasi Pepehani, Taufik berjanji akan menggandeng investor melirik sumber daya yang dimiliki Kabupaten Bima khususnya di sektor peternakan.


Ketika ditanya gebrakan seperti apa yang dilakukan oleh Aba Fik setelah dipercaya menjabat sebagai Ketua Pepehani Kabupaten Bima, ia menjawab. "InsyaAllah saya akan bekerja sama dengan investor di bidang peternakan dan mengajak masyarakat membangun kelompok kelompok yang jauh lebih maju dari sekarang," katanya.


Amanah sebagai Ketua Pepehani Kabupaten Bima akan ia jadikan sebagai pengabdian tertinggi untuk membangun kelompok ternak masyarakat menjadi lebih maju lagi lewat organisasi Pepehani.


Dibawa kendali Aba Fik, Pepehani Kabupaten Bima akan maju dan memberikan konstribusi yang ril kepada Pemerintah Kabupaten Bima, Provinsi NTB, pengusaha dan masyarakat ternak.

(red)