A Faruk Dilantik sebagai Kepala Dinas Perkim Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

A Faruk Dilantik sebagai Kepala Dinas Perkim Kota Bima

Friday, January 6, 2023

A Faruk Dilantik sebagai Kepala Dinas Perkim Kota Bima. 

Dari 87 pejabat dirotasi dan mutasi terdiri dari pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Jabatan Fungsional, salah satunya A Faruk yang dilantik sebagai Kepala Dinas Perkim Kota Bima. 


Sebelumnya, A Faruk menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perkim Kota Bima. 

Rotasi dan mutasi berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Bima, Jumat (6/1/2023) yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi yang turut dihadiri oleh Ketua DPRD kota Bima Alvian Indrawirawan, Sekda Muhtar Landa dan Asisten III Adisan.

Adapun pengisian tiga jabatan hasil JPT, yaitu A Faruk sebagai Kepala Dinas Perkim, Agus Purnama sebagai Kepala Dinas PUPR dan Gufran sebagai Kepala BPBD.

Adhi Aqwam sebelumnya menjabat Sekretaris Bapedda dan Litbang, Jabatan Baru sebagai Sekretaris Dinas Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida).

Kabag Umum Setda Kota Bima dijabat oleh Rusnah, sebelumnya menjabat Kabid Perindustrian dan Perdagangan Diskoperindag. 

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub), Is Fahmi dirotasi menjadi sekretaris Diskominfotik, sementara Sekretaris Diskominfostik dirotasi menjadi Sekretaris Dishub.

Jabatan sekretaris Disnaker dijabat oleh Ansor, sebelumnya ia menjabat Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja, Disnaker. Selanjutnya Iksan yang sebelumnya menjabat Kabid penanganan fakir miskin pada Dinsos, jabatan baru sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan.


Pada saat yang sama dilakukan pengukuhan ulang kepada sejumlah jabatan pada OPD yang mengalami perubahan nomenklatur, yaitu pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Bapedda dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.


Selain itu, dilakukan rotasi pada sejumlah jabatan Kepala Bidang (Kabid) pada Dinas PUPR, Perkim, Dinsos, Koperindag, BPBD dan Disnaker pada jabatan setingkat eselon 4.


Acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah pada pejabat OPD baru yaitu Brida. 

(red)