Wali Kota Bima Launching Wifi Gratis bagi RW se Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Wali Kota Bima Launching Wifi Gratis bagi RW se Kota Bima

Thursday, February 2, 2023

Wali Kota Bima Launching Wifi Gratis bagi RW se Kota Bima

Dalam rangka memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, serta komitmen mewujudkan Kota Bima sebagai Smart City, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE launching Wifi Gratis bagi RW se Kota Bima. Pada Jum'at, 3 Februari 2023.


Launching wifi gratis bagi RW se Kota Bima tersebut dipusatkan di Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat, dan dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Bima, Camat, Lurah, PT. Telkom Cabang Bima, dan tokoh masyarakat pada kelurahan setempat.


Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Kota Bima, Drs. H. Mahfud, M.Pd, dalam laporannya menyampaikan, dalam rangka menindaklanjuti cita-cita Wali Kota Bima yang menginginkan Kota Bima sebagai smart city, hari ini wifi gratis bagi RW se Kota Bima kita launching.


"Kota Bima adalah Kota Cerdas, banyaknya daerah lain yang berkunjung ke Kota Bima, dan Indonesia kedepan menjalankan roda pemerintahan berbasis teknologi, sehingga suka tidak suka, mau tidak mau kita harus memasang semua jaringan internet di 212 titik RW se Kota Bima, untuk tahun anggaran 2023," pungkasnya.


Sementara itu, Wali Kota Bima, H.Muhammad Lutfi, SE dalam arahannya mengatakan, Kota Bima dicanangkan sebagai kota transit perdagangan, yang tertuang didalam gagasan visi-misi, pelayanan bagi masyarakat harus cepat, langsung sampai ketingkat bawah. 


"Selama ini pelayanan terhambat, untuk itu saya langsung bergerak cepat wujudkan pelayanan secara cepat, tidak ada lagi dinas-dinas yang boleh loyo, semua harus cepat, kalau lambat, kita akan tertinggal jauh," ucapnya.


H. Lutfi menambahkan, fungsi dari HP android yang dibagikan di setiap RT sangat banyak sekali, terutama memberikan informasi tentang semua hal, seperti laporan kematian, kondisi jalan dan lainnya.


"Tahun 2023, di setiap sudut harus terpasang wifi yang dinikmati oleh masyarakat secara gratis, ada sebanyak 212 titik wifi yang terpasang, dengan biaya lebih kurang 1,3 miliar pertahun, agar siapapun yang masuk ke Kota Bima terpenuhi untuk kebutuhan infrastruktur telekomunikasi, internet dan lain-lainnya," tegas H. Lutfi.


Pada kesempatan yang sama, beliau juga berharap kepada ketua-ketua RT, jangan biarkan lingkungan kumuh, ajak masyarakat untuk bergotong royong, tidak mungkin pemerintah bekerja sendiri, antara pemerintah dan masyarakat harus berjalan bersamaan.


"Ribuan rumah sudah kita perbaiki, ribuan rumah sudah kita relokasi, dan kota ini pun harus bersih, harus aman. Insya Allah, kedepan kita buat bendungan di Kota Bima berkapasitas 52 juta kubik untuk memenuhi kebutuhan air baku, dan irigasi pertanian, alhamdulullah kita mendapat kepercayaan dari bapak Presiden, Negara yang bangun," tutupnya.


Launching Wifi Gratis ditandai dengan pemukulan Gong, sebagai penanda dimulainya pemakaian wifi gratis bagi warga se Kota Bima, dan sesaat setelah melaunching program wifi gratis bagi RW se Kota Bima, Wali Kota Bima dan rombongan meninjau lokasi wifi gratis yang dipasang disalah satu rumah RW pada kelurahan setempat.

(red)