DPD BM PAN Bima Sikapi Pernyataan Sekretaris DPD PAN Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

DPD BM PAN Bima Sikapi Pernyataan Sekretaris DPD PAN Bima

Thursday, March 9, 2023

Ketua DPD BM PAN Kabupaten Bima dan Pengurus Harian DPD PAN Kabupaten Bima Muhammad Jafar, S.Sos menyikapi beberapa pemberitaan yang beredar, supaya publik tidak dibuat heran dan mengundang kegaduhan prespektif politik, baik di internal partai PAN maupun publik.

(Sebelah kanan) Ketua DPD BM PAN Kabupaten Bima dan Pengurus Harian DPD PAN Kabupaten Bima Muhammad Jafar, S.Sos.


Kaitan dengan pernyataan sekretaris DPD PAN Bima Rafidin, S.Sos pada media online gemar NTB dan Dinamika Global pada tanggal, 06 Maret 2023, beliau menyampaikan Golkar-PAN bakalan Koalisi pada Pilkada 2024 dan PAN Bima jajaki Koalisi dengan Golkar usung Yandi-Ady atau Ady-Yandi. 

Menurut Jafar, pernyataan politik yang tidak berdasarkan keputusan organisasi lahir secara prematur personal tanpa mempertimbangkan dampak politik dan dampak etis sebuah organisasi. Tentu hal tersebut mengundang berbagai macam reaksi serta asumsi publik, hingga berdampak kurang baik bagi marwah partai dan Pimpinan Partai yaitu Ady Mahyudi.

"Pada lain sisi secara terpisah, kami juga mendapatkan sebuah ultimatum dari Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi bahwa; "Pilkada masih jauh, urus dulu pemilihan legislatif," jelas Jafar pada media, Jumat (10/3/2023). 

Dikatakannya, dalam suatu organisasi perlu tepat meletakkan sebuah alasan yang mana pernyataan personal dan mana pernyataan politik organisasi. Pernyataan politik organisasi tentunya melalui rapat internal seharusnya mengkonfirmasi pada Pimpinan Partai.

"Meskipun Saudaraku Rafidin, S.Sos adalah Ketua Fraksi PAN DPRD Kab. Bima dan Sekretaris DPD PAN. Tidak boleh menyampaikan sebuah pernyataan bahwa itu seolah-olah telah ditetapkan oleh partai dan kami menilai bahwa pernyataan tersebut sepihak, hasil diskusi  personal beliau bukan keputusan partai," ungkap Jafar. 

"Lepas dari dinamika ini, kita sebagai Kader PAN tetap menjaga nama baik partai, menjaga persaudaraan, solidaritas dan soliditas untuk memenangkan PAN 2024," pungkasnya. 

(red)