Peresmian & Serah Terima 30 Unit Rumah NSD Kelurahan Ule Asakota Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Peresmian & Serah Terima 30 Unit Rumah NSD Kelurahan Ule Asakota Kota Bima

Wednesday, March 15, 2023

Serah Terima 30 Unit Rumah Khusus New Site Development (NSD) di Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Kota Bima Tahun anggaran 2022 oleh Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Nusa Tenggara Barat I dengan Pemerintah Kota Bima.

Peresmian & Serah Terima 30 Unit Rumah NSD Kelurahan Ule Asakota Kota Bima. 


Acara yang dirangkaikan dengan Penyerahan kunci Rumah secara Simbolis kepada Masyarakat Penerima Manfaat itu dilakukan di Perumahan NSD Lingkungan Kedo Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota Kota Bima, Rabu (15/3/2023). 

Acara tersebut turut dihadiri oleh Balai Provinsi NTB, Asisten II Drs. H. Alwin Yasin, M.Pd, Kadis Perkim Kota Bima, Camat Asakota, Camat Rasbar, Lurah Dara, Lurah Tanjung, Lurah Melayu, Lurah Ule, Lurah Paruga, Lurah Sarae, Lurah Jatiwangi, Penghuni NSD yang baru maupun yang lama, serta undangan lainnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Bima, A. Faruk, S.ST Par dalam sambutannya dengan tegas menyampaikan bahwa rumah yang disiapkan oleh Pemerintah ini untuk ditempati oleh masyarakat Kota Bima yang berdomisili di 6 Kelurahan yakni berdasarkan seleksi yang ketat oleh Perkim Kota Bima. Adapun warga dari 6 Kelurahan yang bisa mendapatkan Rumah Khusus yakni Kelurahan Dara, Kelurahan Tanjung, Kelurahan Melayu, Kelurahan Paruga, Kelurahan Ule, Kelurahan Jatiwangi, dan Kelurahan Sarae.

"Dengan harapan bahwa setelah rumah ini ditempati oleh warga, tidak boleh lagi dirusak, apalagi berbuat tidak menyenangkan bagi orang lain atau tetangga, seperti Perzinahan diluar Nikah bawa masuk ke NSD, Perjudian, Narkoba atau sejenisnya, kalau terbukti, kami akan melakukan proses bahkan kami akan usir keluar dari rumah yang dia tempati. Kami tidak memandang itu siapa, dan anak siapa kalau memang itu terbukti tidak ada ampun baginya karena ini untuk kenyamanan dan keselamatan kita bersama, lebih khususnya penghuni NSD Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Kota Bima itu sendiri," tegas Faruk. 

Selain itu, Faruk juga menyampaikan bahwa pada tahun 2023 akan dibangun lagi rumah sekitar 20 unit lebih, untuk memenuhi 200 Unit. 

Salah satu penghuni baru NSD, Usman mengaku senang karena merasa terbantu dengan adanya rumah yang telah dibangun oleh Pemerintah Kota Bima ini. 

"Terimakasih kepada pemerintah Kota Bima dibawah kendali H Muhammad Lutfi," ucap Usman. 

(red)