Asisten 1 Setda Kota Bima Lantik Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Makasar -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Asisten 1 Setda Kota Bima Lantik Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Makasar

Wednesday, October 11, 2023

Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Makasar. 

Kota Bima - Asisten 1 Setda Kota Bima Drs. Alwi Yasin melantik Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Makasar, (IKAUNM) Nusa Tenggara Barat (NTB) Periode 2023-2028.


Berlangsung meriah, acara tersebut digelar di Aula SMKN 3 Kota Bima pada hari Kamis, 12 Oktober 2023.

Turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk para pejabat pemerintah daerah, perwakilan universitas, serta anggota dan pengurus DPW IKAUNM sebelumnya.

Pelantikan ini bertujuan untuk memberikan arah baru dan semangat baru dalam memperkuat jaringan antaralumni serta memperkuat kontribusi mereka terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Alwi Yasin yang juga merupakan alumni Universitas Negeri Makassar menyampaikan rasa bangganya dapat hadir dalam acara penting ini.

Ia mengungkapkan apresiasi dan terimakasihnya terhadap Ketua Umum DPP IKAUNM Drs H.M.A Nurdin Halid yang telah hadir di Kota Bima untuk melantik Pengurus DPW IKAUNM Periode 2023-2028.

Pentingnya menjalin solidaritas antara alumni dari berbagai daerah untuk mendukung pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya di NTB.

"Alumni Makasar merupakan orang-orang idealis, saya sangat bangga menjadi alumni UNM, Kehadiran IKAUNM NTB di Kota Bima merupakan langkah awal untuk mempererat tali silaturahmi antara alumni, sekaligus mendukung pembangunan daerah ini melalui berbagai program sosial dan pendidikan," ujarnya.

Alwi Yasin juga mengimbau kepada Pengurus DPW IKAUNM NTB yang baru dilantik untuk berkomitmen aktif dan terlibat dalam kegiatan sosial, pendidikan, dan pengembangan masyarakat di NTB guna meningkatkan mutu pendidikan tinggi di wilayah ini.

Ia berharap Pengurus DPW IKAUNM NTB periode 2023-2028, yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan baik. Mereka diharapkan dapat menciptakan berbagai program dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar, serta menjalin kerjasama yang erat dengan pemerintah daerah dalam berbagai bidang.

“Kami ucapkan selamat kepada pengurus DPW IKAUNM NTB yang baru dilantik. Semoga melalui kepemimpinan yang baru ini, DPW IKAUNM NTB dapat semakin berkembang dan memberikan kontribusi yang nyata bagi kemajuan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Nusa Tenggara Barat khususnya Kota Bima,” tutupnya.

(*).