Pepehani Keberatan, Minta DPMPTSP Provinsi NTB Tarik Kembali Surat Mekanisme Pengiriman Ternak -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pepehani Keberatan, Minta DPMPTSP Provinsi NTB Tarik Kembali Surat Mekanisme Pengiriman Ternak

Monday, October 9, 2023

Kota Bima - Ketua Pepehani kabupaten Bima Taufik menyayangkan atas terbitnya surat perihal Mekanisme Pengiriman Ternak yang ditujukan ke Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Ketua Pepehani Kabupaten Bima, Taufik Geram, meminta Dinas DPMPTSP Provinsi NTB agar menarik Kembali Surat perihal "Mekanisme Pengiriman Ternak."


Taufik tidak hanya menyayangkan, ia juga sangat keberatan dengan adanya surat yang akan merugikan bagi pengusaha dan peternak sapi di NTB. 

Taufik menyampaikan, dalam waktu dekat Pepehani se-NTB akan mendatangi kantor Dinas DPMPTSP Provinsi NTB guna meminta klarifikasi atas terbitnya surat tersebut. Ia mempertanyakan kenapa surat yang dikeluarkan  DPMPTSP Provinsi NTB itu menyangkut tehnis, menurutnya yang berwewenang mengeluarkan tehnis adalah Dinas Peternakan provinsi NTB. 

"Dengan adanya surat terbuka akan merugikan pengusaha dan peternakan sapi di NTB," kata Taufik pada awak media, Selasa (10/10/2023). 

Sebagai bentuk reaksi keberatan dengan adanya surat tersebut, Pepehani juga telah menyurati DPRD Provinsi NTB meminta difasilitasi antara Pepehani dengan DPMPTSP Provinsi NTB. 


Taufik beberkan beberapa item yang menjadi keberatan Pepehani yaitu terkait Perpanjangan sisa ijin, Soal berat ternak 300 kg, harusnya tetap 250 kg berat sapi Qurban. 

Untuk menghentikan polemik ini, Taufik meminta DPMPTSP Provinsi NTB agar menarik kembali surat tersebut. 

(*).