Jelang Pemilu 2024, Pj Wali Kota Bima Silaturahmi dengan Kapolda NTB -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Jelang Pemilu 2024, Pj Wali Kota Bima Silaturahmi dengan Kapolda NTB

Monday, November 13, 2023

Kota Bima, mimbar NTB. -- Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT hadir di acara silaturrahmi Kapolda NTB bersama FKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota dan Kabupaten Bima serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota dan Kabupaten Bima, Senin (13/11/2023).

Pj Wali Kota Bima bersama Kapolda NTB. 

Silaturrahmi orang nomor satu di tubuh Institusi Kepolisian provinsi Nusa Tenggara Barat yang di helat di Hotel Marina Inn tersebut dalam rangka memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif menjelang pemilu 2024 diwilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Kapolda NTB, Irjen Polisi Drs. Raden Umar Farouq, SH., M. Hum menyampaikan, jajaran kepolisian akan menciptakan suasana pemilu 2024 yang nyaman di kancah demokrasi saat ini.

Umar Farouq menyebut, tentunya Indonesia bukan pertama kali melaksanakan pesta demokrasi yang dikemas dalam Pemilu. Namun, belakangan ini ramai kita dengar di televisi berita hoax bertebaran dimana-mana, adanya polisi yang memasang baliho salah satu paslon presiden.

"Kami pastikan Polri jamin netralitas, tidak ada satu keberpihakan, karena keberadaan Polri menjamin keamanan dan kenyamanan," ujarnya.

"Pesan saya laksanakan pemilu dengan suka cita, aman dan damai," lanjutnya.

Hadir pada acara silaturrahmi tersebut antara lain Pj. Wali Kota Bima, Wakil Bupati Bima, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Kapolres Kota dan Kabupaten Bima, Ketua MUI Kota Bima, Komisioner KPU Kota dan Kabupaten Bima, Komisioner Bawaslu Kota dan Kabupaten Bima, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

(**).