Kasat Narkoba Polres Dompu Pimpin Penangkapan 2 Pria yang membawa Sabu-sabu -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kasat Narkoba Polres Dompu Pimpin Penangkapan 2 Pria yang membawa Sabu-sabu

Thursday, November 30, 2023

Dompu.-- Satresnarkoba Polres Dompu genjar memerangi peredaran barang haram di Wilayah Dompu. 

Dua orang terduga pelaku beserta barang bukti diamankan Mako Polres Dompu. 

Anggota Satresnarkoba Polres Dompu kembali berhasil melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana yang menjual, membeli, memiliki, menyimpan, menguasai Narkotika Golongan I yang diduga sabu. 

Penangkapan dilakukan di Pinggir Jalan di Desa Cempi Jaya, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, Kamis (30/11/2023) sekira pukul 19.25 wita itu berhasil diamankan 2 orang terduga pelaku, masing-masing berinisial (GN) pria berusia 36 tahun dan HS berusia 20 tahun, keduanya merupakan warga Kecamatan Huu. 

Berikut barang bukti yang  turut disita yakni 6 buah plastik klip transparan yang di dalamnya terdapat kristal bening yang diduga Narkotika jenis Shabu-shabu, 1 buah plastik klip transparan yang didalamnya terdapat 3 gulung plastik klip transparan yang didalamnya terdapat kristal bening yang diduga Narkotika jenis Shabu-shabu, 1 buah Dompet warna cokelat, 2 Unit Hp diantaranya 1 unit hp Vivo warna Hitam dan 1 Unit Hp Vivo warna Putih, Uang sebesar Rp: 7.665.000.00, 
Berat BB Bruto: 3,53 Gram.

Kasat Resnarkoba Polres Dompu Iptu Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos menjelaskan kronologi penangkapan pada hari Kamis tanggal 30 November 2023 sekira pukul 18.30 wita, anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polres Dompu  mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadinya transaksi narkotika jenis sabu di Wilayah  Kecamatan Huu Kabupaten Dompu. 

Selanjutnya, Iptu Sofyan  jelaskan, anggota unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Dompu melaporkan informasi tersebut kepada dirinya selaku Kasat Narkoba. 

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Kasat Narkoba Polres Dompu Iptu Muh Sofyan Hidayat langsung bergerak cepat untuk memimpin penangkapan tersebut dengan menyisir di sekitaran Kecamatan Huu tepatnya di Pinggir jalan di Desa Cempi Jaya, Kecamatan Huu, Kabupaten Dompu. 

Sekira pukul 19.25, tim melihat dua orang terduga yang sudah dikantongi identitasnya membawa Narkotika yang diduga jenis sabu sedang melintas tepat di Desa Cempi Jaya menggunakan sepeda motor. Tidak menunggu lama, anggota opsnal langsung melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan dua orang terduga. Sebelum melakukan penggeledahan, tim Opsnal Satresnarkoba Polres Dompu memanggil saksi umum untuk menyaksikan proses penggeledahan tersebut. Dari hasil penggeledahan, tim berhasil mengamankan barang bukti tersebut diatas. 

Selesai melakukan penangkapan dan penggeledahan, Tim langsung mengamankan terduga dan barang bukti ke Mako Polres Dompu untuk diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

(**).