Dalam Waktu Dekat, KPU Bima Akan Umumkan Rekrutmen anggota KPPS -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Dalam Waktu Dekat, KPU Bima Akan Umumkan Rekrutmen anggota KPPS

Monday, December 4, 2023

Bima.- Pada tanggal 11 Desember 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima akan mulai mengumumkan Rekrutmen Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). 

Anggota KPU Kabupaten Bima Selaku Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Ady Supriadin, S. Pd.i.

Hal itu disampaikan oleh Anggota KPU Kabupaten Bima Selaku Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Ady Supriadin, S. Pd.i.

"Pengumuman mulai tanggal 11 Desember 2023," kata Ady Supriadin pada mimbar NTB Via WhatsApp, Selasa (5/12/2023) pagi. 

Namun untuk persyaratan dan ketentuan menjadi Calon Anggota KPPS, kata Ady akan disampaikan bersamaan dengan pengumuman 11 Desember 2023. 

"Kita belum umumkan pembukaan rekrutmen KPPS. Ketentuan dan syarat juga belum disampaikan," jelasnya.

Ady juga sampaikan dari total Pemungutan Suara (TPS) 1588 nanti ditempatkan 7 orang anggota KPPS ditambah 2 orang petugas Linmas di masing-masing TPS tersebut di Kabupaten Bima. 

"Kebutuhan 7 orang per TPS. Ditambah 2 orang Petugas Ketertiban TPS (Linmas) dikali jumlah TPS 1588 se Kabupaten Bima," bebernya. 

Ady Supriadin mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya berencana melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan pemerintah daerah Kabupaten serta Stakeholder terkait termasuk menyampaikan aspirasi warga net ke pemerintah daerah. 

"InsyaAllah kita juga berencana adakan Rakor dengan Pemda dan Stakeholder terkait. Atensi dari teman-teman netizen akan kita sampaikan," ungkapnya. 

(**).