dr. Nurayu Sampaikan Terimakasih ke Pj Wali Kota Bima Konsen Penanganan Stunting -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

dr. Nurayu Sampaikan Terimakasih ke Pj Wali Kota Bima Konsen Penanganan Stunting

Saturday, December 9, 2023

Kota Bima.- Penjabat Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT menghadiri kegiatan Bakti Sosial dalam rangka hari Bakti Dokter Indonesia tahun 2023 yang di halaman Madrasah Iptidaiyah Yasin Ndano Nae, Kelurahan Ntobo, Sabtu (9/12/2023).

Pose bersama pengurus IDI dan Pj Wali Kota Bima usai Bakti Sosial. 

Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bima dirangkaikan dengan penyuluhan stunting, pengobatan gratis, screening katarak dan pemberian makan tambahan (PMT) bagi balita penderita stunting.

Ir. H. Mohammad Rum, MT mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Ikatan Dokter Indonesia Kota Bima atas dedikasi dan pengabdian melayani kesehatan masyarakat.

Ada 4 tugas yang diamanahkan kepada beliau oleh Mendagri untuk menjadi Penjabat Wali Kota Bima. Pertama, memastikan pemilu 2024 berjalan sukses, menurunkan stunting, inflasi serta menghapus kemiskinan ekstrim.

"Amanah ini tugas tambahan bagi saya, sampai saat ini saya masih menjabat sebagai Kepala PUPR Provinsi NTB," kata H. Rum.

"Terima kasih dedikasi teman-teman IDI. Insya Allah, kedepan di Ndano Nae harus ada Puskesmas Pembantu, membangun SD yang layak, serta kita upayakan jaringan komunikasi," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua IDI Kota Bima, Dr. Nurayu, SpA mengatakan, Bakti sosial IDI ke 73 pada tahun 2023 rutin dilakukan sekali dalam setahun. Pada bakti sosial tahun ini dirangkaikan dengan pembagian PMT bagi balita, penyuluhan stunting, pengobatan gratis dan screening katarak.

"Balita penderita stunting khusus di Ndano Nae cukup tinggi sebanyak 16 balita. Angka ini cukup besar dari rasio jumlah penduduk sebanyak 98 KK," ujarnya.

Dr. Nurayu mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Penjabat Wali Kota Bima yang saat ini konsen menangani masalah stunting di Kota Bima selain tugas yang lain.

"Semoga dengan ikhtiar ini, SDM masa akan datang akan lebih baik," jelasnya.

(**).