Kadinkes Dampingi Wabup Bima Pantau Reakreditasi Sejumlah Faskes -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kadinkes Dampingi Wabup Bima Pantau Reakreditasi Sejumlah Faskes

Friday, December 8, 2023

Wakil Bupati (Wabup) Bima Drs.H. Dahlan M.Noer Jumat (8/12) menghadiri kegiatan penilaian Re-Akreditasi sejumlah fasilitas kesehatan (Faskes) Rumah Sakit dan Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima. 

Kadinkes Dampingi Wabup Bima Pantau Reakreditasi Sejumlah Faskes. 

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah penilaian akreditasi di Aula RSUD Sondosia yang dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada (LARS -DHP).
 
Wabup didampingi Kepala BKD dan Diklat H.Abdul Wahab Usman SH. M.Si, Kadis Kesehatan Fahrurahman SE., M.Si, Sekretaris Dikes Nurul Wahyuti SE, ME dan para Kabid instansi tersebut. 

Dihadapan Tim Asesor, dokter dan pegawai RSUD Sondosia, Wabup dalam arahannya menjelaskan,  kegiatan penilaian akreditasi tahun 2023 ini merupakan salah satu upaya untuk menilai kesiapan Rumah Sakit dalam peningkatan mutu pelayanan medis dan keselamatan pasien. Pemerintah daerah terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.” 

Karena itu, Pemerintah Daerah, terus berupaya agar RSUD kabupaten Bima ini dapat dilakukan penataan yang lebih baik baik aspek infrastruktur, alat medis dan pembenahan manajemen.

Harapan besar Sondosia dapat terakreditasi baik dan dapat meraih status paripurna dan yang terpenting dapat memberikan pelayanan  paripurna kepada masyarakat". Tandasnya.

Setelah acara di RSUD Sondosia, Wabup selanjutnya bertolak ke PKM Belo untuk melakukan wawancara pimpinan dengan tim surveyor akreditasi PKM Belo   terkait dukungan dan komitmen Pemda utk peningkatan mutu layanan di Puskesmas.

Demikian press rilis disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Bima, Suryadin S.S, M.Si.

(**).