Peringati Hari Bakti ke-78, Dinas PUPR Kab. Bima Tanam 150 Pohon di GOR Panda -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Peringati Hari Bakti ke-78, Dinas PUPR Kab. Bima Tanam 150 Pohon di GOR Panda

Friday, December 15, 2023

Saat penanaman pohon

Bima.- Memperingati Hari Bakti PU ke-78, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bima menggelar aksi tanam 150 pohon di Halaman Gor Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Jumat (15/12/1023). Ini adalah rangkaian acara puncak Hari Bakti PU ke-78, yg sebelumnya telah dilaksanakan ada event lomba dan fun trabas.


Sebelum kegiatan penanaman pohon dan buah-buahan dilakukan, sekira pukul 07.00 - 07.30 wita Peserta berkumpul untuk meregistrasi/Absensi, kemudian dilakukan Pembagian Kupon Doorprize. 

Sekitar pukul 07.30 - 08.30 Wita dilaksanakan Senam Bersama Keluarga Besar PUPR.

Senam bersama keluarga besar Dinas PUPR Kabupaten Bima. 


Dihadapan 300 lebih peserta terdiri dari Keluarga besar PUPR Kabupaten Bima mulai dari pegawai di dinas, DWP PUR dan UPT Kecamatan, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bima, Suwandi ST, MT dalam arahannya meminta seluruh jajarannya untuk tetap menjaga kesehatan dengan terus melakukan olahraga. 
Foto bersama keluarga besar Dinas PUPR Kabupaten Bima. 

Suwandi juga meminta seluruh keluarga besar Dinas PUPR Kabupaten Bima untuk tetap menjaga kekompakan. 

Selain itu, Suwandi berharap kepada keluarga besar PUPR agar terus menanam pohon dan terus melakukan gerakan penghijauan. 

Sementara Kabid Cipta Karya dan Pembinaan Jasa Konstruksi Dinas PUPR Kabupaten Bima selaku Ketua Panitia Muhamad Syaeful Bahri, ST, M.Si menyampaikan harapannya, dengan adanya kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat.  

"Harapan saya selaku ketua Panitia, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong dan menginspirasi kepada masyarakat," ungkap Syaeful Bahri. 

Selain itu, Syaeful Bahri juga mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan masing-masing, terutama menjaga kebersihan di sekitar rumah masing-masing. 

"Serta ikut secara sadar menghijaukan lingkungan masing-masing," lanjutnya. 

Setelah sarapan bersama, penanaman pohon dan pembagian Doorprize, kegiatan pun selesai sekitar pukul 11.00, terlihat peserta bubar sebelum Jum'atan.

(**).