Pj Wali Kota Bima Pimpin Patroli Cipkon -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pj Wali Kota Bima Pimpin Patroli Cipkon

Saturday, December 9, 2023

Kota Bima.-Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT memimpin patroli Cipta Kondisi (Cipkon) kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), Sabtu (9/12/2023).

Pj Wali Kota Bima Pimpin Patroli Cipkon. 

Patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan diawali dengan menggelar apel persiapan serta kesiapan petugas di Pos Kota Lapangan Serasuba. Usai apel, petugas gabungan menyisir sejumlah tempat keramaian. Satu persatu tempat keramaian tidak luput dari pemeriksaan. Tidak hanya itu, sejumlah pengunjung yang memadati taman Amahami satu persatu diperiksa petugas gabungan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan serta menciptakan rasa aman dan kenyamanan masyarakat Kota Bima terhadap aksi kriminalitas. Terlebih lagi, menciptakan situasi Harkamtibmas jelang pemilu 2024 yang saat ini sedang memasuki tahapan masa kampanye.

HM Rum mengatakan pada kegiatan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan ini sebagai ikhtiar bersama memerangi kemaksiatan.

HM Rum berharap kegiatan patroli seperti ini tidak saja menyisir tempat-tempat keramaian atau tongkrongan biasa, melainkan ia berharap juga dapat menyisir tempat-tempat hiburan malam bahkan wilayah rawan lainnya.

"Terima kasih kepada jajaran TNI/Polri, jaga diri masing-masing. Saya berharap, jangan pernah takut atau tunduk pada kemaksiatan," jelasnya.

Pada kegiatan Patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) di wilayah hukum Polres Bima Kota tersebut, jumlah personil yang diterjunkan sebanyak 150 orang gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub serta Pokdarkamtibmas.

(**).