Saat Buka Survey Re-Akreditasi, H Alwi Beberkan Sejarah Terbentuknya RSUD Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Saat Buka Survey Re-Akreditasi, H Alwi Beberkan Sejarah Terbentuknya RSUD Kota Bima

Tuesday, December 19, 2023

Kota Bima.- Drs. Alwi Yasin, M.AP selaku Asisten I Setda Kota Bima membuka Survey Re-Akreditasi RSUD Kota Bima, di Aula RSUD, Rabu (20/12/2023).

Saat Buka Survey Re-Akreditasi, H Alwi Beberkan Sejarah Terbentuknya RSUD Kota Bima. 

Dalam kesempatan tersebut Asisten I didampingi oleh Kadis Kesehatan, Kepala Perangkat Daerah yang Mendapat Undangan, Direktur RSUD, Seluruh Kepala PKM, Camat Rasanae Barat dan Lurah Se-Kecamatan Rasanae Barat.

Survey Re-Akreditasi RSUD Kota Bima yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP) dengan surveyor, dr. I Nyoman Susila, M.Kes dan Yahya Ulumuddin, S.Kep., Ns., MM.M.Kes.

Asisten I dalam sambutannya menyampaikan tentang sejarah terbentuknya RSUD Kota Bima.

"Seperti yang telah dikatakan oleh pak direktur, RSUD ini dulunya adalah Puskesmas Asakota, dan mulai di resmikan menjadi RSUD Kota Bima di tahun 2018," terangnya.

Ia juga menyampaikan semoga kedepannya RSUD Kota Bima dapat terus meningkatkan pelayanannya sesuai dengan moto RSUD Kota Bima yang "melayani dengan hati".

Dia berharap agar pelaksanaan dari Survey Re-Akreditasi RSUD Kota Bima ini dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan nilai yang memuaskan.

"Mudah-mudahan RSUD ini mendapatkan nilai optimal dan meningkat statusnya, yang tadinya dari Kelas D bisa naik menjadi Kelas C," ujarnya.

(**).