Border, Prosperity dan Security Jadi Fokus Rapat Pimpinan Imigrasi -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Border, Prosperity dan Security Jadi Fokus Rapat Pimpinan Imigrasi

Tuesday, January 30, 2024

Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim. 

Jakarta.-Imigrasi menggelar Rapat Pimpinan sebagai forum konsolidasi yang membahas isu-isu terkait perbatasan (border), keamanan (security) dan kontribusi ekonomi (prosperity) yang digelar pada Minggu - Senin 28 s.d. 29 Januari 2023 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.


Dalam acara tersebut, hadir narasumber kaliber internasional dari fungsi imigrasi negara tetangga, Wakil Komisioner Kebijakan dan Transformasi Immigration and Checkpoints Authority (ICA) Singapura, Cora Chen, Deputy Director General of Immigration Malaysia (Operation), Jafri Embok Taha, serta Regional Director Departments of Home Affairs dari Kedutaan BesarAustralia, Josephine Lamshed yang membahas best practice pengelolaan fungsi imigrasi pada masing-masing negara.

Dari dalam negeri, hadir jajaran pimpinan kementerian/ lembaga yakni Menteri Keuangan, SriMulyani, Menteri PAN dan RB, Abdullah Azwar Anas, Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komjen Wahyu Widada, Kepala Staf Umum TNI, Letnan Jenderal TNI, Bambang Ismawan.

Serta Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen, Reda Manthovani sebagai narasumber yang membahas sinergi kementerian/lembaga terkait dengan pelaksanaan tugas fungsi imigrasi.

Informasi selengkapnya di www.imigrasi.go.id.

(din/mb).