5 Pimpinan OPD Bersaing Rebut Kursi Sekda Kabupaten Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

5 Pimpinan OPD Bersaing Rebut Kursi Sekda Kabupaten Bima

Friday, February 16, 2024

Ilustrasi (Istimewa). 

Bima.- Berdasarkan surat nomor 800/05-PANSEL/07.2/2024 tanggal 16 Februari 2024 yang dikeluarkan oleh Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Bima yang dipimpin oleh Ibnu Salim mengumumkan ada lima peserta yang memenuhi syarat dan dinyatakan lulus.


Adapun lima pimpinan OPD yang bersaing merebut kursi sekda yakni Kepala BPKAD Adel Linggi Ardi, Inspektur Agus Salim, Kadis Nakertrans Aries Munandar, Kepala Bappeda dan Litbang Taufik, Kepala Dikbudpora Zunaidin.

Plt Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bima, Laily menjelaskan bahwa tahapan dalam proses seleksi ini yakni mulai dari proses Pendaftaran melalui aplikasi Sistem Informasi Seleksi Terbuka (Siselter) sebuah Inovasi terbaru dari BKD dan Diklat Kabupaten Bima dimana Panitia hanya menerima pendaftaran peserta secara online melalui aplikasi tersebut. Jadi tidak ada penerimaan dokumen secara langsung seperti seleksi sebelumnya. 

Tahapan selanjutnya, kata Layli peserta akan mengikuti seleksi kompetensi manajerial, kemudian akan dilanjutkan pengumuman hasil seleksi kompetensi manajerial, penulisan dan pengumpulan makalah, presentasi dan wawancara personal serta penelusuran rekam jejak calon.

"Penetapan hasil dan pengajuan calon kepada pejabat pembina kepegawaian yang semua proses tersebut direncanakan hingga Minggu II bulan Maret 2024," ungkapnya.

(Din/mb).