Pj Wali Kota Bima Libatkan Sponsor dan PT Bahas Persiapan Festival Rimpu Mantika -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pj Wali Kota Bima Libatkan Sponsor dan PT Bahas Persiapan Festival Rimpu Mantika

Tuesday, February 20, 2024

Rapat persiapan penyelenggaraan Pesona Rimpu Mantika. 

Kota Bima.-Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) melibatkan Sponsor dan Perguruan Tinggi (PT) bahas persiapan Pelaksanaan Festival Rimpu Mantika Tahun 2024, di Ruangan Rapat Wali Kota, Selasa (20/2/2024).


Dalam Rakor tersebut, Pj Wali Kota didampingi oleh Asisten I Setda Kota Bima, Kadis Pariwisata, Kabag Prokopim, Sekretaris Bappedda dan Kepala Daerah yang mendapat Undangan. 

Pj Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan festival rimpu mantika tersebut harus mendatangkan banyak orang baik wisatawan maupun investor.

"Saya ingin bagaimana kegiatan festival ini bisa berpeluang mendatangkan orang-orang dari luar daerah, termasuk didalamnya para pemodal atau investor yang nantinya dapat meningkatkan ekonomi daerah," ucapnya.

Lebih lanjut, ia sampaikan dengan masuknya pemodal atau investor nantinya dapat berimbas kepada pihak swasta.

"Setelah masuknya investor, tentu ini akan memberikan efek kepada teman-teman di dunia swasta, sehingga saya butuh kerjasama dari seluruh pihak swasta agar kita bersama-sama mensukseskan event nasional ini," terangnya.

HM Rum ingin nantinya UMKM yang ada di festival rimpu telah menggunakan Qris sebagai alat transaksi pembayaran.

"Terkait dengan UMKM yang akan kita tampilkan nantinya, saya menginginkan semua UMKM dapat bekerja dengan bank swasta dan negeri dalam penggunaan Qris agar lebih memaksimalkan proses jual beli dan memudahkan para pengunjung dalam transaksi jual beli," ujarnya.

HM Rum berharap agar persiapan untuk festival rimpu di tahun 2024 bisa selesai sebelum memasuki bulan suci ramadhan.

"Mudah-mudahan acara ini bisa sukses dan harus sudah selesai sebelum ramadhan, karena begitu masuk ramadhan saya ingin kita fokus pada ibadah kita, jangan sampai urusan akhirat kita rusak oleh urusan dunia," tutupnya.

(Din/mb).