Pj Wali Kota Bima Senang Bisa Berdialog dengan PC IMM Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pj Wali Kota Bima Senang Bisa Berdialog dengan PC IMM Bima

Friday, February 2, 2024

Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum memakai sarung, Kepala Kesbangpol Kota Bima, Hasim memakai kemeja putih celana hitam. 

Kota Bima.-Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum didampingi Kepala Kesbangpol Kota Bima, Hasim menerima silaturrahim PC IMM Bima, di ruangan rapat kantor Wali Kota Bima, Jum'at (2/2/2024). 


Dalam agenda silaturahmi tersebut membahasn sejumlah hal-hal penting. 

Pj Wali Kota Bima sangat senang dengan sikap PC IMM Bima yang lebih mengutamakan berdialog daripada berorasi di jalan raya dalam menyampaikan pendapat yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum.

Ia mengatakan, dirinya terlahir dari keluarga Muhammadiyah, dan dulu banyak plakat-plakat IMM terpasang di dinding rumahnya. 

"Berorganisasi memang bagus, dimana yang belajar berorganisasi cenderung lebih kuat berkompetisi, tetapi tetap utamakan belajar dan menyelesaikan program studi," kata Pj Wali Kota Bima yang akrab disapa Abi Rum.

Ia berharap, segala konsep didalam memutuskan sebuah keputusan senantiasa selalu mengedepankan musyawarah dan mufakat.

"Di jaman Rasulullah, dalam mengambil sebuah keputusan berdasarkan musyawarah, tidak memaksakan kehendak," kata HM Rum. 

Lanjutnya, mahasiswa boleh berorganisasi, namun harus mengutamakan proses perkuliahan. Apalagi dengan adanya kurikulum merdeka belajar saat ini yang lebih banyak fokus pada materi perkuliahan serta kegiatan akademik lainnya.

"Saya mengapresiasi dan terima kasih kepada PC IMM Bima, dan saya harap tetap fokus belajar, pastikan segera menyelesaikan proses perkuliahan. Jadikan organisasi sebagai kendaraan membangun karakter diri yang positif," tutupnya. 

(**).