Daftar Lokasi untuk Sholat Ied 1445 H di Kota Bima  -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Daftar Lokasi untuk Sholat Ied 1445 H di Kota Bima 

Friday, March 29, 2024

PHBI Kota Bima dengan Pj Wali Kota Bima. 

Kota Bima.-Pemerintah Kota Bima dengan PHBI Kota Bima menyiapkan 8 lokasi untuk sholat Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024.


Sekretaris PHBI Kota Bima, H Furqan Ar Roka menyampaikan penetapan 8 lokasi untuk Sholat Idul Fitri dilakukan PHBI Kota Bima dengan Pemerintah Kota Bima melalui rapat yang digelar di Aula FKUB Kota Bima, Rabu 20 Maret 2024 lalu. 

Ditanya sholat Idul Fitri jatuh pada tanggal berapa. H Furqan Ar Roka mengatakan masih menunggu sidang isbat yang akan dilakukan oleh pemerintah. Namun dia berharap Idul Fitri bisa bersamaan dengan Muhammdiyah yang jatuh pada tanggal 10 April 2024.

"Menunggu keputusan pemerintah yang akan melaksanakan sidang isbat pada tgl 9 April 2024 dan mudah-mudahan sholat idul fitri 1445 tidak ada perbedaan dengan organisasi keagamaan Muhammadiyah yang sudah memutuskan bahwa sholat idul fitri 1445 jatuh pada tanggal 10 April 2024," jelasnya, Jumat (29/3/2024). 

Ia berharap dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1445 agar tidak dilakukan secara euforia yang berlebihan yang dapat berakibat fatal terhadap rusaknya nilai-nilai kefitrian. 

"Pelaksanaan malam takbir agar dilaksanakan di masjid, musholla atau di rumah masing-masing," imbauannya. 

H Furqan juga sampaikan harapan Pj Wali Kota Bima H Mohammad Rum kepada PHBI dan masyarakat agar menjaga ketertiban dan kenyamanan tempat sholat ied dan usai sholat agar lapangan tetap terlihat bersih. 

"Dalam rangka menjaga kebersihan dan kenyamanan, bukan saja tugas pemerintah semata tapi peran serta masyarakat adalah kunci menjaga ketertiban, kenyamanan, dan kebersihan kota Bima, kalau bukan kita siapa lagi yang akan merawat kota ini," sambungnya. 

Berikut daftar lokasi Sholat Id di Kota Bima:

1. Lapangan Merdeka Bima 
2. Masjid Agung Al Muwahhidin Kota Bima 
3. Lapangan Pahlawan Raba 
4. Halaman Kantor Walikota Bima 
5. Lapangan Manggemaci 
6. Halaman SMKN 2 Kobi 
7. Halaman Terminal Kumbe 
8. Halaman SMKPPN Jatiwangi. 

(Din/mb).