Anggota DPRD Kota Bima Melaksanakan Reses Masa Sidang Kedua  -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Anggota DPRD Kota Bima Melaksanakan Reses Masa Sidang Kedua 

Tuesday, March 5, 2024

Saat ini anggota DPRD Kota Bima sedang melakukan reses masa sidang kedua. 

Kota Bima.-Anggota DPRD Kota Bima melaksanakan reses masa sidang kedua tahun anggaran 2024.


Reses dimulai pada tanggal 3 hingga 8 maret 2024.

Plt. Sekwan DPRD Kota Bima, H. Sukarno menjelaskan tujuan dari reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah adalah untuk memberikan kesempatan kepada anggota DPRD untuk bertemu langsung dengan masyarakat di daerah pemilihannya, mendengarkan aspirasi, masukan dan keluhan, serta memperoleh informasi yang akurat tentang kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. 

"Hal ini memungkinkan anggota DPRD untuk mengambil langkah-langkah yang sesuai dalam perwakilan dan legislasi untuk meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat," sambungnya. 

Lebih lanjutnya, saat reses biasaya akan diadakan dialog dengan masyarakat, dewan juga menyampaikan program-program di dapil masing-masing. 

Selain itu kata Plt Sekwan, bagi anggota DPRD yang terpilih kembali pada Pileg 2024 pada momentun reses mereka akan menyampaikan terimakasih kepada konstituen di dapilnya masing-masing.

Setelah reses nanti, kata sekwan, anggota akan menyusun laporan dan menyampaikan hasil reses dalam rapat paripurna melalui komisi masing-masing. 

"Persiapan dan penyusunan hasil reses, lalu rapat paripurna penyampaian hasil reses. Di rapat paripurna, masing2 komisi akan menyampaikan aspirasi konstituen sesuai dapil yang menjadi lokasi reses," terangnya pada media, Rabu 6 Maret 2024. 

(Din/mb).