Musrenbang Tingkat Kelurahan Tanjung Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Musrenbang Tingkat Kelurahan Tanjung Kota Bima

Wednesday, March 20, 2024

Usai acara Musrenbang, kemudian dilanjutkan dengan seksi foto bersama. 

Kota Bima.-Musyawarah  Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima tahun anggaran 2024 dilaksanakan menjelang Waktu Buka Puasa, Rabu (20/3/2024). 


Musrenbang yang dilaksanakan di kantor Kelurahan setempat dibuka secara resmi oleh Sekcam Rasanae Barat yang dihadiri oleh Lurah Tanjung, Perwakilan Bappeda, PUPR, Seklu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua-ketua RT dan RW, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Sekcam Rasanae Barat, Faruk Irfan dalam sambutannya, meminta kepada forum agar mengusulkan program skala prioritas supaya masuk perencanaan pada anggaran APBD Kota Bima tahun 2025.

"Saya berharap apa yang menjadi program prioritas tolong disampaikan. Mana yang lebih prioritas dan urgensi itu yang disampaikan akan dimasukkan pada program tahun 2025," ucapnya. 

Selain itu, Faruk Irfan meminta anggaran kelurahan tidak hanya fokus pada program fisik saja, namun juga diprioritaskan pada pemberdayaan dan keberhasilan lingkungan. 

Faruk Irfan juga ingatkan bagi kelurahan yang berhasil menjaga kebersihan dan keamanan serta ketertiban, pemerintah Kota Bima akan memberikan hadiah umroh gratis. 

"Mengingat kelurahan Tanjung ini adalah sentral bisnis, saya meminta kesadaran membersihkan lingkungan dan menciptakan kenyamanan dan ketertiban," pesannya. 

Pada tahun 2023, Kelurahan Tanjung juga mendapatkan kendaraan pengangkut sampah dari Pemerintah Kota Bima. 

Sementara Kepala Kelurahan Tanjung, Faisal dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa tidak semua usulan bisa diakomodir, namun hanya program prioritas yang bisa direalisasikan sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada. 

Lebih lanjutnya, Kelurahan Tanjung adalah pusat bisnis sehingga akan diupayakan agar tetap terlihat bersih dan indah. 

(Din/mb).