Pj Wali Kota Bima Silaturahmi dengan KPU, Perkuat Sinergi dalam Menyongsong Pilkda Mendatang -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pj Wali Kota Bima Silaturahmi dengan KPU, Perkuat Sinergi dalam Menyongsong Pilkda Mendatang

Monday, March 18, 2024

Pj Wali Kota Bima terima silaturahmi jajaran KPU Kota Bima di ruangan Wali Kota Bima. 

Kota Bima.- Pj Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum melaksanakan rangkaian kegiatan silaturahmi dan audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Senin (18/3/2024).


Acara ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Pemerintah Kota dan Lembaga Penyelenggara Pemilu (KPU) dalam menyongsong proses pemilihan Kepala Daerah yang akan datang. 

Audiensi ini diadakan terkait peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia nomor 2 tahun 2024, tentang tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2024 yang akan datang.

Pada pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Wali Kota tersebut, 
H. Mohammad Rum menyambut hangat kedatangan komisioner KPU.

Dalam sambutannya, HM Rum menegaskan pentingnya kerja sama yang erat antara Pemerintah Daerah dan Lembaga Penyelenggara Pemilu dalam menjamin pelaksanaan pemilihan umum  yang demokratis, adil, dan transparan.

"Kami sangat menghargai kerja keras dan dedikasi KPU dalam menjaga integritas dan transparansi dalam setiap tahapan pemilihan, kerja sama yang kuat antara pemerintah daerah dan KPU sangat penting bagi keberhasilan pelaksanaan pemilihan yang demokratis dan berkualitas," ungkap HM Rum. 

Selain itu, HM Rum menyoroti pentingnya pelaksanaan pemilihan umum yang bebas dari segala bentuk intimidasi dan pelanggaran hukum. Ia menegaskan komitmen Pemerintah Kota untuk memberikan dukungan penuh kepada KPU dalam menjalankan tugasnya secara independen dan profesional.

Tak hanya itu, HM Rum juga mengapresiasi kinerja KPU Kota Bima dalam menyelenggarakan pemilihan umum yang bersih dan bertanggung jawab. Ia menegaskan bahwa Pemerintah Kota Bima akan terus mendukung upaya KPU dalam meningkatkan kapasitas dan efektivitasnya sebagai Lembaga Penyelenggara Pemilu yang profesional dan terpercaya.

Pertemuan antara Pj Wali Kota Bima dan Komisi Pemilihan Umum Kota Bima ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus bersinergi dalam rangka menjamin terselenggaranya pemilihan Kepala Daerah yang demokratis dan berkualitas di Kota Bima, dan diharapkan proses pemilihan yang akan datang dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

(Din/mb).