Daftar ke Demokrat, Berkas HMS Dinyatakan Lengkap -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Daftar ke Demokrat, Berkas HMS Dinyatakan Lengkap

Wednesday, May 8, 2024

Taufik dan Jakariah kembalikan Formulir pendaftaran HMS diterima oleh Ketua Satgas Edy dan Sekretariat Satgas Partai Demokrat Kota Bima. 

Kota Bima.--Dr H Muhammad Syafruddin (HMS) membuktikan keseriusannya untuk maju mencalonkan diri sebagai calon walikota Bima periode 2024-2029. 


Anggota DPR RI 3 periode itu tancap gas. Terbukti setelah mendaftar di Partai PAN dan NasDem, hari ini Rabu (8/5/2024) HMS didaftarkan oleh simpatisannya ke DPC Partai Demokrat Kota Bima. 

Pantauan langsung media, tampak antusias simpatisan dan anomi masyarakat mendorong HMS maju pada Pilkada Kota Bima. Formulir pendaftaran HMS pun dibawa dengan iring-iringan konvoi kendaraan roda dua dan roda empat dengan mengelilingi jalan utama Gajah Mada star dari rumah pemenangan HMS di jln Gajah Mada, kelurahan Nae menuju Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Bima di jln Sukarno Hatta. 

Tiba di Sekretariat DPC Demokrat, puluhan simpatisan HMS disambut oleh Ketua Satgas Edy Sapril dan Sekretaris Satgas Demokrat Kota Bima, Edy Darmawansah dengan penuh kehangatan. 

Ketua Satgas, Edy Sapril menyampaikan selamat datang dan penghargaan setinggi-tingginya kepada HMS yang telah berkomitmen mengembalikan formulir dan mendaftar secara resmi ke Partai Demokrat. 

"Hari ini HMS mengembalikan dan mendaftar secara resmi ke partai demokrat, berkasnya kami cek, kami nyatakan sah dan lengkap," ungkap Edy pada media. 

Kata Edy bahwa sehari setelah pendaftaran ini berkas HMS akan segera dibawa ke tingkat DPW agar cepat diproses dan dimusyawarahkan lebih lanjut di tingkat lebih atas. 

Mengingat partai demokrat hanya memperoleh 4 kursi pada Pileg 2024 dan membutuhkan 1 kursi lagi sebagai syarat mengusung calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Edy mengajak partai lain berkoalisi termasuk HMS untuk bersama-sama di Pilkada mendatang. 

Mewakili HMS, Taufik berharap bisa bekerja sama dan bergandengan tangan dengan partai demokrat mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota Bima mendatang. 

"Terimakasih kepada saudara-saudaraku partai demokrat, kami berkomitmen mengembalikan formulir pendaftaran HMS yang kami ambil beberapa hari lalu. Kami berharap dan memohon kepada partai demokrat agar bisa bersama-sama dan bergandengan tangan di Pilkada Kota Bima," harap Aba Fik sapaan Taufik dihadapan jajaran Ketua dan Sekretariat Satgas dan kader demokrat. 

(Din/mb).