Natsir Ajak Kerja Sama Pengunjung Lawata & Kolo, Jaga Kebersihan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Natsir Ajak Kerja Sama Pengunjung Lawata & Kolo, Jaga Kebersihan

Sunday, May 26, 2024

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, Muhammad Natsir. 

Kota Bima.-Dinas Pariwisata Kota Bima, Muhumamad Natsir mengajak pengunjung destinasi wisata Lawata dan Kolo untuk bekerja sama menjaga lingkungan destinasi agar tetap terlihat indah.


"Dibutuhkan kesadaran masyarakat dan pengunjung destinasi wisata, tercipta tradisi sadar sampah," ungkap Natsir ditemui media di ruangan kerjanya, Senin (27/5/2024). 

Sebenarnya keberadaan sampah tidak menjijikkan, menurut Natsir, jika sampah dikelola akan memberikan manfaat dan bernilai secara ekonomis. 

"Gerakan bersih-bersih sampah, kita fokus ke destinasi wisata. Kita berharap masyarakat Kota Bima lebih tertib dan sadar akan sampah. Bayangkan kalau sampah itu dikelola bahkan bisa menjadi sesuatu yang bernilai," harapnya. 

Lebih lanjut Natsir mengatakan, gerakan pengelolaan sampah tidak bisa dilakukan secara sepotong-sepotong, namun harus berkelanjutan dan  dipandang sebagai kepentingan bersama. 

"Gerakan sadar sampah dan penataan sampah menjadi atensi kami bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima. Terimakasih kepada teman-temen media atas masukannya," tegasnya. 

(Tim/mb).