93 Jenis Pelayanan pada Mal Pelayanan Publik Diresmikan Pemkot Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

93 Jenis Pelayanan pada Mal Pelayanan Publik Diresmikan Pemkot Bima

Kamis, 20 Juni 2024

Peresmian Mal Pelayanan Publik libatkan stakeholder terkait. 

Kota Bima.- Diera kepemimpinan Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum, Mal Pelayanan Publik (MPP) diresmikan oleh Sekda Kota Bima H Muhktar Landa, Rabu (19 Juni 2024).


Mohammad Rum mendirikan Mal Pelayanan Publik (MPP) dengan tujuan untuk memberikan pelayanan kualitas pada masyarakat dalam hal pelayanan perizinan lebih cepat, efektif, efisien dan transparan.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Bima menyampaikan bahwa kehadiran MPP agar masyarakat mudah menjangkau akses dalam pelayanan publik dan mendorong kemudahan dalam aktivitas berusaha dan investasi di daerah.

Sementara, Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima, Drs H Mahfud menyampaikan bahwa pelayanan pada MPP tidak hanya mudah, tetapi MPP merupakan satu tempat yang tidak perlu lagi melakukan mobilitas yang melelahkan.

"Masyarakat tidak perlu memakan waktu dan biaya, hanya dengan mendatangi MPP maka berbagai pelayanan perizinan akan diperoleh dengan mudah," jelasnya.

H Mahfud juga menjelaskan, MPP hadir sebagai upaya Pemerintah Kota Bima dalam mendorong tata kelola pemerintah menuju ke arah yang lebih baik. Sehingga dapat meningkatkan daya saing dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Ia juga menyampaikan bahwa seluruh instansi vertikan dapat bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Seluruh pihak seperti camat, lurah dan kita semua harus turut serta dalam mensosialisasikan keberadaan MPP kepada masyarakat," tutupnya.

Ada sejumlah instansi yang menjadi satu kesatuan dalam MPP yakni DPMPTSP, Dinas DUKCAPIL, Dinas Pariwisata , BPKAD, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Pajak, BPN, BPJS Kesehatan, BPJS Tenaga Kerja, BPOM , Dinas Koperindag, Samsat Mobile. 

Ada 93 jenis pelayanan yang berada di Mal Pelayanan Publik Kota Bima.

(**).