Pj Wali Kota Bima Ingin Inovasi Pembaharuan untuk Kesejahteraan Perempuan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pj Wali Kota Bima Ingin Inovasi Pembaharuan untuk Kesejahteraan Perempuan

Kamis, 04 Juli 2024

Acara sosialisasi penguatan lembaga penyediaan layanan pemberdayaan perempuan, di Aula SMKN 3 Kota Bima, Kamis (4/7/2024).

Kota Bima.- Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum menekankan harus adanya inovasi dan pembaruan di setiap kelurahan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi perempuan dan masyarakat.


Hal itu disampaikannya, saat membuka acara sosialisasi penguatan lembaga penyediaan layanan pemberdayaan perempuan, di Aula SMKN 3 Kota Bima, Kamis (4/7/2024).

"Kita ingin kelurahan ini ada hal-hal yang baru," ujar H Mohammad Rum.

Untuk itu, HM Rum mengusulkan agar diadakan acara-acara untuk perempuan, seperti lomba memasak tradisional dan kreasi kerajinan dari sarung dan bahan sejenisnya. 

"Kegiatan-kegiatan ini tidak hanya memupuk kreativitas perempuan, tetapi juga memperkuat identitas budaya lokal," ujarnya. 

H Mohammad Rum juga menekankan bahwa kemajuan daerah harus tetap sejalan dengan nilai-nilai Islam.

"Daerah kita akan maju jika ada kegiatan yang tidak jauh dari nuansa Islam," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H Mohammad Rum sampaikan pesan penting kepada para orang tua terutama pada ibu-ibu agar memberikan pendidikan akhlak kepada anaknya. 

"Ibu-ibu sekalian, kita harus berikan anak-anak kita ilmu akhlak lalu ilmu dunia, dan tak lupa juga saya sampaikan jauhi yang namanya pinjol dan judi online," ucap HM Rum.

Acara sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam upaya pemberdayaan perempuan di Kota Bima, serta mendorong terciptanya berbagai kegiatan yang bermanfaat dan berkelanjutan bagi masyarakat setempat.

(***).