Pelayanan di Poli Dalam RSUD Bima Diduga Dokter Spesialis Kerap Molor, Ada Apa? -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pelayanan di Poli Dalam RSUD Bima Diduga Dokter Spesialis Kerap Molor, Ada Apa?

Sabtu, 13 Juli 2019

Bima, mimbarNTB.com -- Pelayanan pemerintah Kabupaten Bima di sektor kesehatan sepertinya masih jauh dari harapan dan patut dipertanyakan, pasalnya pada Sabtu 13/7/2019 masyarakat yang hendak berobat ke Poli Dalam RSUD Bima mengantri panjang menunggu dokter spesialis penyakit dalam sampai berjam-jam. Masyarakat mengantri dari jam 07.00 hingga jam 10.00 wita namun dokternya tak kunjung masuk kerja, padahal masyarakat membutuhkan penanganan dokter secara cepat mengingat penyakit yang dikeluhkan mereka mendesak untuk segera mendapatkan penanganan medis. 

Setelah mimbar NTB mengkonfirmasi Direktur RSUD Bima mengenai hal tersebut, beberapa menit kemudian dokter nongol di ruangan poli Dalam. Masyarakat yang merasa khawatir atas ketiadaan dokter spesialis tersebut akhirnya mulai tenang karena dokternya mulai melakukan penanganan dengan memanggil satu persatu nama pasien pada kertas yang menumpuk tebal diatas mejanya. 

Menurut sumber mimbarNTB.com kejadian dokter spesialis penyakit dalam di poli Dalam yang molor masuk kerja kerap terjadi setiap hari Jumat dan Sabtu. 

Direktur RSUD Bima dr Ihsan dikonfirmasi mengatakan tidak adanya dokter spesialis penyakit dalam lantaran kedua dokter spesialis penyakit dalam sedang berada diluar kota. 

"Lagi diusahakan dokter dari bagian yang lain. Yang lagi visite dll. dokter Spesialis lagi ijin ke Surabaya karena mertua lagi koma. Dokter Spesialis yang satu lagi sedang mengikuti prajabatan," jelas Ihsan. 

Sudah seharusnya pelayanan pemerintah di sektor kesehatan untuk segera dibenahi dan tak ditunda-tunda, agar setiap masyarakat merasakan kehadiran dan perhatian pemerintah terhadap kebutuhan dasar mereka. Semestinya pemerintah rutin melakukan sidak ke RSUD Bima untuk memastikan pelayanan RSUD kepada masyarakat berjalan dengan lancar. (dinyan01).