Sekda Kota Bima Melepas Kontingen Kwarcab Pramuka akan Ikut Jambore Rainas Ke-XII 2023 -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Sekda Kota Bima Melepas Kontingen Kwarcab Pramuka akan Ikut Jambore Rainas Ke-XII 2023

Wednesday, August 9, 2023

Sekda Kota Bima Melepas Kontingen Kwarcab Pramuka akan Ikut Jambore Rainas Ke-XII 2023.

Kota Bima -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima melepas Kontingen Kwarcab Pramuka yang akan mengikuti Jambore Raimuna Nasional (Rainas) ke XII Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta, pada 12-21 Agustus 2023.


Kegiatan yang beralangsung di Aula Pemerintah Kota Bima turut dihadiri oleh Pengurus Kwarcab Pramuka Kota Bima, Asisten Setda Kota Bima, Staf Ahli Setda Kota Bima, Kepala OPD serta Camat dan Lurah se-Kota Bima. Rabu 09 Agustus 2023.
Saat pelepasan peserta yang mengikuti lomba. 


Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. Mukhtar Landa, M.H dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 28 siswa-siswi pramuka yang terpilih sebagai perwakilan peserta Jambore Nasional ke-12 di Cibubur.

"Saya ingin Peserta Jambore Nasional ini agar memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya, latih diri kalian untuk menjadi pemimpin, tunjukan kekompakan dan rasa persatuan siswa-siswi pada saat Jambore Nasional nantinya," uarnya. 

Ia menambahkan bahwa dalam mengikuti kegiatan Jambore nasional ini dibutuhkan kesehatan yang prima agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik sehingga peserta yang diutus bisa kembali ke Kota Bima dalam keadaan sehat. 

"Jaga Kesehatan, Jaga nama baik Pemerintah Kota Bima karna baik dan buruk peserta Jamnas akan diukur dengan apa yang menjadi aktivitas adek-adek di Cibubur dan membawa nama Kota Bima," nasehatnya. 

Selanjutnya penyerahan Simbolisasi Bendera kontingen oleh Pemerintah Kota Bima kepada pimpinan kontingen Jamnas ,dan dilanjutkan sesi foto bersama peserta Jamnas.

(tim)