Kadikes Kab. Bima Imbau Kades Segera Daftarkan Warganya Lewat Program BPJS -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kadikes Kab. Bima Imbau Kades Segera Daftarkan Warganya Lewat Program BPJS

Monday, September 18, 2023

Kepala Dinas kesehatan kabupaten Bima, Fahrurrahman SE, MM. 

Bima -- Kepala Dinas kesehatan kabupaten Bima, Fahrurrahman SE, MM, menghimbau Kepala Desa untuk segera mendaftarkan warganya lewat program Badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS).

"Masih banyak warga kabupaten Bima yang belum memiliki kartu BPJS oleh sebab itu segera warganya membuatkan BPJS bagi warga yang belum terdaftar jaminan kesehatannya segera melakukan pendaftaran langsung ke pemerintah Desa atau langsung di DINAS SOSIAL kabupaten Bima persyaratan nya mudah hanya membawa Foto copy KTP dan KK ," ucap kadis, Senin (4/9/2023).

Kadikes mengatakan bahwa anggaran BPJS ini sudah kita anggarkan melalui penerimaan Bantuan Iuran (PBI) pemerintah kabupaten Bima dan Alhamdulillah Dinas kesehatan (Dinkes) kabupaten Bima mendapat kucuran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) untuk anggaran tahun 2023 senilai Rp 7 milyar lebih alokasi DBHCHT untuk membayar BPJS kesehatan dan PBI.

Fahrurrahman menjelaskan, Puskesmas dalam hal ini harus mampu memberikan pelayanan dasar secara Prima atau maksimal pada warga dalam penerapannya, puskesmas harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik pada warga seiring penerapan program Badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS).

Bagi yang memiliki BPJS,bisa berobat di mana saja akan di layani di terapkan program BPJS ini.,maka puskesmas yang ada telah siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi warganya.

(Adv/tim).