Pokdarwis Rapata Desa Labuan Kananga Sukseskan Peluncuran DAM Nanga Nae sebagai Tempat Wisata -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pokdarwis Rapata Desa Labuan Kananga Sukseskan Peluncuran DAM Nanga Nae sebagai Tempat Wisata

Sunday, September 24, 2023

Peluncuran DAM Nanga Nae sebagai Tempat Wisata. 

Bima -- Pemerintah Desa (Pemdes) Labuan Kananga dan Pemerintah Kecamatan Tambora pada Minggu (24/9/2023) meluncurkan Dam Nanga Nae sebagai tempat Wisata. 


Peluncuran destinasi baru di Desa tersebut turut disaksikan oleh masyarakat, muspika, peserta edukasi tingkat SMP, SMA, serta kelompok pencinta alam. Acara tersebut dirangkaikan dengan kegiatan pentas seni budaya dan penghijauan. 

Pada sambutannya, Kepala Desa Labuan Kananga, Sutacim Ibrahim mengungkapkan ini merupakan terobosan luar biasa yang dilakukan oleh Pokdarwis Rapata yang akan terus dimaksimalkan supaya DAM Nanga nantinya bisa menjadi Destinasi wisata yang mendunia. 

Tak hanya itu, ia juga membeberkan bahwa potensi destinasi yang dimiliki oleh Desa Labuan Kananga akan terus ditata dan dikelola supaya menjadi destinasi wisata yang menarik dan indah untuk dikunjungi oleh Pelancong lokal maupun domestik. 

"Harapan saya, mengingat di sini kita banyak objek wisata yang luar biasa, ada mata air, sungai yang begitu jernih dan potensi hutan yang masih alami, punya nilai jual luar biasa, untuk tahun depan saya akan tingkatkan pos anggarannya," kata Kades.

(Racun).