Disnaker Kota Bima Adakan Pelatihan Service AC dan Las, Sekda: Keterampilan Diperoleh Peserta Berguna untuk Masa Depan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Disnaker Kota Bima Adakan Pelatihan Service AC dan Las, Sekda: Keterampilan Diperoleh Peserta Berguna untuk Masa Depan

Friday, November 24, 2023

Kota Bima. - Sekda Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH menutup kegiatan Pelatihan Service AC dan Teknik Las yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Bima, bertempat di Aula UPTD Balai Latihan Kerja Disnaker Kota Bima, Jum'at 24 November 2023.

Penutupan Pelatihan Service AC dan Teknik Las. 

Dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Bima didampingi oleh Kepala Kesbangpol, Kepala BPBD dan Kepala Perangkat daerah yang Mendapat Undangan.

Sebelum menutup kegiatan pelatihan tersebut Sekda Kota Bima menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta pelatihan baik dari service AC maupun teknik las.

"Saya ucapkan selamat kepada adik-adik yang telah aktif dan berhasil mengikuti pelatihan service AC dan teknik las ini sampai dengan selesai," ucapnya.

Disamping itu, Sekda juga menyampaikan kepada para peserta bahwa keterampilan yang telah diperoleh dari pelatihan tersebut sangat berguna untuk masa depan.

"Saya sampaikan prospek kedepan untuk dua keahlian ini sangat menjanjikan, untuk teknik las sendiri hampir 89 % bangunan di Kota Bima ini sudah menggunakan las, sudah tidak menggunakan kayu lagi, karena kedepannya kayu sudah tidak ada lagi," terangnya. 

Begitu pula dengan AC lanjutnya, saat ini ditiap-tiap rumah sudah memasang AC, sudah bukan menjadi barang mewah AC bagi masyarakat Kota Bima. 

"Karena suhu sekarang sudah sampai 34°, dimana-mana bukan di Bima saja, jadi keterampilan ini sangat menjanjikan," ujar Sekda.

Di akhir sambutannya, Sekda berharap dengan kemampuan yang telah dimiliki oleh para peserta dapat menekan angka pengangguran yang ada di Kota Bima.

"Harapan saya setelah adik-adik mendapatkan pelatihan service ac dan teknik las, ini dapat mengurangi tingkat pengangguran yang semakin hari semakin tinggi, semoga dapat berkurang sedikit demi sedikit dengan kemampuan yang sudah dimiliki," tutupnya.

(**).