Kadikes Kota Bima Berharap Semua Puskesmas Terakreditasi Paripurna -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kadikes Kota Bima Berharap Semua Puskesmas Terakreditasi Paripurna

Friday, November 24, 2023

Kota Bima., Dinas Kesehatan Kota Bima dibawa kendali Ahmad, S.Sos selaku Kepala Dinas telah berhasil merubah status Puskesmas Paruga dan Penanae terakreditasi Paripurna.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, Ahmad, S. Sos

Sejauh ini sudah 5 Puskesmas yang telah dilakukan akreditasi, namun yang sudah keluar hasilnya adalah Puskesmas Paruga dan Penanae dengan status akreditasi Paripurna.


Kepala Dinas Kesehatan (Kadikes) Kota Bima, Ahmad menjelaskan aspek yang dilihat dalam proses akreditasi adalah dokumen yang menyangkut pelayanan, fasilitas pelayanan, verifikasi, wawancara pimpinan dan wawancara lintas sektoral.


Ia berharap, semua Puskesmas di Kota Bima mendapatkan akreditasi Paripurna.


"Maunya kita paripurnakan semua, tetapi kita lihat hasilnya seperti apa nanti," ungkapnya pada media di ruangan kerjanya, Kamis 23 November 2023 pagi.


Tak hanya itu, ia juga sampaikan bahwa dalam proses akreditasi ini, Dinas Kesehatan Kota Bima bekerja sama dengan Lembaga Penyelenggara Akreditasi (LPA) Lipa Mitra Nusa merupakan salah satu lembaga yang telah ditetapkan menjadi suatu Lembaga Penyelenggara Akreditasi yang kompeten, sebagaimana yang tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Kesehatan Nomor: HK.01.07/MENKES/32/2023, tentang Lembaga Penyelenggara Akreditasi Pusat yang berkantor di Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

(**).