Malam Tahun Baru, Pemkot Bima Minta Warga Gelar Dzikir dan Doa -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Malam Tahun Baru, Pemkot Bima Minta Warga Gelar Dzikir dan Doa

Wednesday, December 27, 2023

Kota Bima.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima keluarkan Surat Edaran Wali Kota Bima No. 586 Tahun 2023 Tentang Pelaksanaan Perayaan Hari Natal dan Pergantian Tahun Baru 2024.

Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum. 

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Bima serta mendukung situasi yang kondusif bagi pelaksanaan tahapan Pemilu 2024, masyarakat diminta untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing serta tempat umum lainnya.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak merayakan malam pergantian tahun baru dengan eforia berlebihan, dilarang menggelar pesta minuman keras, menghindari penggunaan narkoba atau obat terlarang lainnya serta tindakan- tindakan asusila.

Masyarakat juga diminta untuk tidak melakukan segala bentuk konvoi kendaraan yang berpotensi menimbulkan kemacetan lalu lintas dan menganggu ketertiban umum. Juga menghindari merayakan malam pergantian tahun baru dengan membunyikan petasan, kembang api dan sejenisnya yang membahayakan diri dan orang lain.

Pemkot Bima juga meminta masyarakat menyambut pergantian tahun baru dengan menggelar dzikir dan do'a bersama di tiap-tiap masjid dan mushollah ditempat masing- masing.

(**).