Rekrut Pegawai di RSUD Bima dalam Tahap Rencana -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Rekrut Pegawai di RSUD Bima dalam Tahap Rencana

Thursday, December 7, 2023

Bima.-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) atau BLUD Bima berencana akan membuka rekrutmen pegawai. Adanya rencana itu, dibenarkan oleh Direktur RSUD Bima, drg. H. Ihsan, MPH.

Direktur RSUD Bima, drg. H. Ihsan, MPH.

Saat ini, kata drg Ihsan pihaknya tengah merancang dan mempersiapkan secara matang adanya proses rekrutmen pegawai baru.


Terkait total SDM yang dibutuhkan, drg H Ihsan mengakui pihaknya tengah menghitung secara cermat termasuk kepanitiaan dan tim yang akan bertanggung jawab dalam pelaksanaan perekrutan nanti akan dibentuk yang melibatkan semua yang terkait dalam internal RSUD Bima.


"Masih proses kok. Belum diumumkan secara resmi ke publik. Nanti akan dibentuk  panitiaannya dan Timnya bukan hanya Kabid PPSDM tapi semua Kabid dan Kabag serta bagian terkait," ungkapnya pada mimbar NTB, Kamis (7/12/2023).


"Yang jelas rekrutmen belum dimulai," ungkapnya.


Meskipun belum diumumkan secara resmi dibukanya perekrutan, namun drg Ihsan mempersilahkan bagi calon pelamar yang ingin membawa berkas lamarannya lebih dahulu ke RSUD Bima. Namun berkas lamaran baru bisa diproses setelah diumumkan secara resmi pembukaan rekrutmen.


Dikatakannya, rekrutmen ini berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Bima dan akan dilakukan secara transparan, profesional dan dibuka untuk umum.


"Karena RSUD Bima sudah BLUD cukup mengikuti Perbub. Kalo ada yang bawa berkas lamaran kami terima saja dulu. Kapan kami buka secara resmi baru dilakukan proses," ungkapnya.


"Kami sedang menghitung kebutuhan tenaga dulu. Karena tenaga kesehatan saat ini sudah banyak yang lulus P3K dan tidak ditempatkan di RSUD Bima," tutupnya.

(**).