Bupati Bima Meminta ASN Guru P3K Cintai Profesi -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Bupati Bima Meminta ASN Guru P3K Cintai Profesi

Monday, January 29, 2024

Bupati Bima beri arahan ASN guru PPPK. 

Bima.-Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri mengajak ASN Guru PPPK atau P3K di Kecamatan Sape-Lambu untuk mencintai profesi. Ajakan itu ia sampaikan saat memberikan pengarahan kepada ASN di Halaman SMPN 1 Sape pada Senin, 29 Januari 2024.


"Tanamkan dalam diri ASN khususnya para guru PPPK untuk mencintai profesi mulia sebagai guru dan siap mengabdi di seluruh wilayah kecamatan dan desa yang ada sesuai kebutuhan untuk pemerataan tenaga pendidik," kata Bupati Bima. 

Dihadapan ratusan guru PPPK dan puluhan kepala sekolah yang menghadiri kegiatan pembinaan tersebut, Bupati Bima meminta para guru PPPK untuk tetap bersikap rendah hati, menerapkan pola hidup sederhana sebagai panutan bagi lingkungan keluarga maupun sekolah.

"Jadilah ASN yang mengabdi dengan sepenuh hati sesuai bidang tugas masing-masing. Berperilaku sesuai norma, tampil bersahaja. Penting bagi para ASN untuk menyadari bahwa dalam suatu organisasi pemerintah, walaupun kita hadir dari latar belakang yang berbeda, seragam yang sama menunjukkan rasa kebersamaan," tegasnya. 

Menutup arahannya, Bupati Bima menekankan pentingnya loyalitas dan pengabdian ASN sebagai modal dasar dalam membangun karir selama menjadi abdi negara dan abdi masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini yakni Bupati Bima  dengan anggota DPRD Kabupaten Bima Ir. Suryadin, Asisten Pemerintahan dan Kesra Fatahullah S.Pd, Kadis Dikbudpora Zunaidin S.Sos.,MM, para kepala OPD terkait, Kabag Lingkup Setda, Camat Sape Muhammad Akbar SP. M Si, Camat Lambu Drs. M.Sidik dan para koordinator wilayah (Korwil) pendidikan di dua kecamatan tersebut. 

(dinyan/mb).